Kwarcab Siak Tuan Rumah Pelatihan Asesor Akreditasi Gudep Se-Kwarda Riau
Diposting oleh : Kaharudin (regular) | Tanggal : Jumat, 26 September 2014

Kakwarcab Siak Kak Drs. H. Elfedri, M.Si sedang membuka pelatihan Asesor Akreditasi Gugusdepan

SIAK SRI INDRAPURA (www.kwardariau.org) - Usai menjadi tuan rumah Raimuna Daerah (Raida) Riau, pada 16-22 September lalu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Pelatihan Asesor Akreditasi Gugusdepan dan Litbang Data Dasar Tingkat Kwartir Daerah. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Siak Kak Drs H. Alfedri, M.Si ini digelar di Hotel Green Royal,  Rabu-Jumat (24-26/9/2014).

Dalam sambutannya, Kak Alfedri mengatakan kegiatan tersebut digelar berdasarkan amanat dari Keputusan Kwartir Nasional nomor  203 tentang 2011 tentang Pedoman Akreditasi Gugusdepan.

''Pelatihan ini menjadi penting, karena sejalan dengan program revitalisai Gerakan Pramuka dengan fokus pada pemberdayaan gugusdepan. Apalagi dalam jangka panjang pembinaan dan pengembangan kegiatan gudep sebagai satuan pendidikan, diperlukan data dasar yang akurat di setiap gugusdepan sebagai bagian daari akreditasi gudep,'' tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Penyelenggara Kak Afrizal mengatakan, peserta pelatihan berjumlah 40 orang, terdiri dari 12 kwartir cabang se Riau. Rinciannya, utusan Kwarcab Inhu 2 putra, Inhil 3 putra, Kwarcab Kampar 3  putra, Bengkalis 2 putra dan Kwarcab Dumai sebanyak 3 putra.

''Sedangkan Kwarcab Pekanbaru mengutus 3 orang putra, Rohil 3 putra 1  putri, Rohul 2  putra, tuan rumah Kwarcab Siak mengirim 5 putra dan 5 putri. Kemudian Kwarcab Kuansing 1 putra, Pelalawan 3 putra, Kepulauan Meranti 2 putra dan 1  putri,'' ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatih yang diturunkan untuk menberi materi terdiri dari pelatih Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Pusdiklatda) Kwarda Riau serta dari Pusdilatcab yang dianggap mampu.

''Pelatih yang turun ini diantaranya ada Kak Marjono, Kak Azwar Azis, Kak Afrizal, Kak Kaharudin, Kak Kamsul Arifin, Kak H. Azwar Zainal, Kak Jon Efendi dan Kak Wahidin Aris,'' tambahnya sambil mengabarkan, kegiatan ini akan ditutup Jumat sekitar pukul10.00 WIB.

Penulis: Kak Kaharuddin

Editor : Kak Luno

Dilihat 730 kali.