Latihan Pengembangan Kepemimpinan Se Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu
Diposting oleh : Humaskwarcabrohul (special » Kwarcab Rokan Hulu) | Tanggal : Jumat, 02 Januari 2015

Foto Bersama Peserta LPK se Kwartir Gerakan Pramuka Rokan Hulu

Rokan Hulu ( Kwardariau.org ) Latihan Pengembangan Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu cq Dewan Kerja Cabang Rokan Hulu pada tanggal 29 Desember 2014 s.d 01 Januari 2015 ini langsung dibuka oleh Waka Binamuda Kak H. Khairul Akmal, S.Sos, M.Si beliau berpesan kepada para peserta agar hendaknya selalu menjadi panutan ditengah - tengah kawan sejawat mereka.

Saat dikonfirmasi Ketua DKC Rokan Hulu ( Darmansyah Onit ) selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini menyampaikan banyak kegiatan - kegiatan yang dapat melatih, mendidik, dan membiasakan Pramuka Penegak dan Pandega untuk menjadi Pemimpin mulai dari pola - pola kepemimpinan juga cara berkomunikasi dengan segala instansi dan juga masyarakat. Peserta LPK cabang ini di berikan tugas mengembara dan didalam pengembaraan peserta harus mendapatkan materi - materi yang di tugaskan kepada meraka ada yang harus memperoleh materi dari Koramil, LAM Rokan Hulu, Islamik Center, BPBD Rokan Hulu, Sat Pol PP Rokan Hulu, Juga Polres Rokan Hulu. Peserta dituntut harus bisa berkomunikasi dengan beberapa instansi tersebut. Disamping itu Peserta LPK Cabang juga dituntut agar bisa berwira usaha, dengan metode para peserta di berikan bahan makanan dan merekan menjualnya kemasyarakan dengan keungtungan yg diperoleh dengan besar.

Kegiatan LPK berakhir ditandai dengan ditutupnya secara Resmi oleh Sekretaris Kwarcab Rohul ( Kak Samsu Anuar ) disela - sela penutupan beliau mengaprisiasikan kegiatan LPK agar dapat dilaksanakan rutin karna kegiatan ini merupakan hal yang penting dalam mendidik generasi penerus bangsa agar menjadi pemimpin yang berjiwa patriot.

Dilihat 756 kali.