LIPSUS KBN Siak : Kontributor kwardariau.org di KBN mendapat orientasi langsung wartawan Riaupos
Diposting oleh : admin (admin) | Tanggal : Sabtu, 30 Mei 2015

Kak Adlal serius memperhatikan penjelasan Kak Luno

Pekanbaru(kwardariau.org) Perhelatan Kemah Budaya (KBN) Siak semakin dekat, tim kontributor kwardariau.org pun memasuki tahapan orientasi. Orientasi ini dilakukan guna meningkatkan kualitas berita yang diterbitkan serta menimbulkan keberanian kontributor dalam meliput berita nanti dilapangan. Malam tadi (jum'at malam-Red), sekitar pukul 20.30 Wib dimulai orientasi tersebut dalam suasana santai. Bertempat di ruangan Dewan Kerja Daerah(DKD) Riau, Kantor Kwartir Daerah (kwarda) Riau Jalan Diponegoro no. 53, Pekanbaru. Kak Luno, admin kwardariau.org yang juga wartawan harian pagi Riaupos memberikan orientasi kepada salah seorang kontributor Kak Adlal Hidayat yang akrab disapa kak Adlal.

   "Kontributor kita ada 3 orang yang akan ikut ke KBN dalam tugas meliput bersama tim Humas Kwarda Riau, 2 orang masih penggalang dan kebetulan masih menjalani ulangan semester, jadi mereka dilatih terpisah saja nanti. " ungkap kak Azmi, admin kwardariau.org. Kak Adlal yang berasal dari kwarran XIII Koto Kampar, kwarcab Kampar tampak bersemangat menerima pelajaran baru dari kak Luno. Beberapa materi yang diterima kak Adlal antara lain dasar menulis berita, trik wawancara, menentukan judul dan lainnya.

Menurut kak Luno, admin kwardariau.org yang juga andalan daerah bidang humas, orientasi ini sangat penting dilakukan agar kontributor siap meliput dilapangan nanti. "Tidak sulit sebenarnya menuliskan berita itu, tapi kalau tidak ada keberanian dan arah yang jelas ya tetap saja sulit" ungkap beliau. "itulah sebabnya orientasi itu diberikan, semoga mereka bisa mandiri dalam meliput berita dan tumbuh insting jurnalisnya" sambungnya.

Orientasi ini diadakan selama 2 sampai 3 jam saja dan berakhir sebelum tengah malam. semua orang membutuhkan istirahat bukan ?. Sampai jumpa di Kemah Budaya Nasional 2015 (KBN) Siak.***(30-05-2015)***Admin

Dilihat 477 kali.