KWARCAB INHIL PERINGATI HUT KE 55 GERAKAN PRAMUKA
Diposting oleh : Jaini (regular) | Tanggal : Selasa, 04 Oktober 2016

TEMBILAHAN (Kwardariau.org). Gerakan pramuka yang sudah berumur 55 tahun tidaklah sama dengan suasan dan kondisiya pada saat mulai berdiri. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno di era digital dewasa ini, para pembina harus kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga dapat menampilkan pramuka yang keren, gembira dan asyik demikian amanat Pembina Upacara pada HUT Gerakan Pramuka ke 55 di Kwarcab Indragiri Hilir yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan (3/10/2016).  Untuk kakak-kakak semua anggota dewasa mari kita merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia, kita bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter ujar Kak Said Syarifudin (Sekdakab Inhil) selaku Pembina Upacara mewakili Kamabicab H. M.Wardan.

Pada kegiatan upacara ini juga dilakukan pemberian lencana Pramuka bagi pembina-pembina terbaik di Kwarcab Indragiri Hilir. Pada tahun ini terdapat 5 orang Pembina mendapat Lencana Dharma Bakti, 13 orang Pancawarsa I, 6 Orang Pancawarsa II, 7 Orang Pancawarsa III,10 Orang Pancawarsa IV, 4 Orang Pancawarsa V, 4 Orang Pancawarsa VI serta 1 orang Pancawasa VII. Pada Kesempatan tersebut juga Kak Kamsul Arifin selaku Sekretaris  Kwarcab Inhil berpesan dengan adanya anugrah Lencana Dharma Bakti dan Lencana Pancawarsa bagi Andalan dan Pembina diharapkan lenih giat dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan baik di tiingkat kwartir maupun Gugus Depan.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari adik-adik anggota gerakan pramuka Kwarcab Inhil dengan penampilan-penampilan  Baik Marching band, dan kegiatan seni lainya yang sungguh mengagumkan bagi peserta upacara. Kita memberikan tampilan yang terbaik pada tahun ini dengan menampilkan berbagai macam atraksi dari adik-adik baik dari gugus depan maupun dari satuan karya yang ada di Kwarcab Inhil ujar kak Ir. Junaidi selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Inhil. Semoga kedepannya lagi dapat lebih memberi semangat yang tinggi dan lebih bergairah untuk tetap bergabung di pramuka kepada anggota pramuka yang lain atau yang belum dengan adanya penampilan ini tambahnya. Jaini((03/10/2016)

 

Dilihat 402 kali.