PWD RIAU: DAFTAR U - REPORT DAN TINGKATKAN KEPEDULIAN TERHADAP ANAK, KESEHATAN DAN GIZI
Diposting oleh : sufiyana (regular) | Tanggal : Jumat, 29 Desember 2017

Pendaftar U - Report berfoto bersama setelah mendapatkan Badge Scout Reporter *Foto Panitia*

SIAK (kwardariau.org) Jumat, 29 Desember 2017 peserta Perkemahan  Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 mendapat ilmu baru yaitu U Report. U – Report merupakan gerakan melindungi anak, membudayakan hidup sehat dan mengurangi kasus kekurangan gizi. Sejak tahun 2015, Kwartir Nasional dan UNICEF sudah mulai bekerjasama. Melalui U – Report diharapkan anggota Gerakan Pramuka dapat menyuarakan pendapatnya melalui media online dan sosial.

U – Report disosialisasikan oleh Penanggung jawab Tim Cyber Pramuka Kak Nining Lasiati dalam Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017.

untuk 100.000 Scout Reporter pendaftar pertama akan mendapat badge eksklusif Scout U – Reporter Indonesia. Cara daftarnnya bisa melalui Fanspage dengan like dan kirim pesan “PRAMUKA” atau melalui SMS dengan cara ketik “PRAMUKA” kirim ke 94567 secara gratis” terang kak Nining.

Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 yang telah mendaftar U – Report juga diberi kenang – kenangan berupa badg. Selain itu Kak Nining juga membuat Role Play untuk menyuarakan pendapat peserta melalui diskusi dan polling. Sehingga peserta bisa memahami tujuan dari U – Report. Selain mensosialisasikab U – Report, KakNining juga mensosialisasikan #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Karena menurut kak Nining kegiatan positif Pramuka harus publikasikan.

ada banyak kegiatan Pramuka yang menarik, sangat disayangkan jika banyak yang tidak tahu. Jadi publikasi itu perlu” jelas kak Nining.

Hari ini peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 banyak mendapatkan informasi baru selain itu kak Nining juga mensosialisasikan lomba vidio Bakti Gugus Depan Untuk Indonesia bagui Gugus Deoan yang sudah terakrteditasi yang masa pengirimannya sampai 28 Februari 2018 melalui pramuka.or.id. *Sufiyana* ( 29/12/2017)

Dilihat 275 kali.