PWD RIAU: DALAM SOSIALISASI www.kwardariau.org PESERTA MEMINTA ADMIN LEBIH AKTIF MENGELOLA
Diposting oleh : sufiyana (regular) | Tanggal : Jumat, 29 Desember 2017

Proses sosialisasi www.kwardariau.org *Sufiyana*

SIAK (kwardariau.org) Jumat, 29 Desember 2017 Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara di sapu gerimis halus yang yang menyejukkan. Sehingga rasa lelah peserta tidak begitu terasa karena Matahari tidak terlihat kilauan sinarnya. Suasana tersebut sangat cocok untuk belajar jurnalistik bersama kontributor www.kwardariau.org. Sudah banyak yang mengetahui website resmi Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau. www.Kwardariau.org memiliki lebih dari 600 kontributor sejak tahun 2013. Namun, sampai sekarang hanya ada 7 kontributor yang aktif. Karena itu dibutuhkan kaderisasi kontributor www.kwardariau.org. Kontributor www.kwardariau.org Kak Syarifuddin atau yang terkenal dengan Syaf Panglima Melayu mensosialisasikan gambaran umum Jurnalistik dan juga memperkenalkan website kepada peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 agar peserta mau bergabung menjadi kontributor.

Saat proses penyampaian, seorang peserta dari Rokan Hulu Kak M. Rafi menyampaikan keluhannya perihal website,

kak sudah daftar jadi kontributor, saya beberapa kali mengirim berita dan vidio di www.kwardariau.org tetapi tidak diterbitkan. Itu apa sebabnya, saya kira memang tidak bisa lagi.” Tanyanya kepada Kak Syaf yang juga admin www.kwardariau.org

Kak Syaf mengapresiasi ungkapan tersebut. Dari 5 admin yang ada tidak selalu membuka website. Jadi kak Syaf menyarankan agar kontributor menghubungi admin setelah atau sebelum mengirim berita.

Dari penjelasan tersebut tentu menjadi bahan evaluassi bagi admin www.kwardariau.org agar lebih memperhatikan dan lebih sering membuka website. Selain itu pengenalan jurnalistik dan website berlangsung baik. Kak Syaf juga memandu peserta mendaftar menjadi kontributor www.kwardariau.org. *Sufiyana* (29/12/2017)

Dilihat 214 kali.