PWD RIAU: BAKTI MASYARAKAT MEMBANTU PELAKSANAAN SUNAT MASAL
Diposting oleh : sufiyana (regular) | Tanggal : Sabtu, 30 Desember 2017

Proses menyunat *Sufiyana*

SIAK (kwardariau.or) Sabtu, 30 Desember 2017 kegiatan bakti anggota Pramuka dalam Perkemahan Wirakarya Daerah Riau dilakukan dengan cara membantu pelaksanaan sunat masal bagi anak-anak di Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Merempan Hilir kecamatan Mempura . Sunat masal dikoordinir oleh Dr. Handry yang juga Ketua Puskesmas Mempura. Hari ini merupakan sunat masal yang ke – tiga, pada hari pertama ada 10 anak, hari ke – dia ada 1 orang dan hari ini ada 12 anak.

Adanya sunat masal sangat membantu masyarakat Mempura. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Contohnya seperti bapak Zaini dari Kecamatan Sungai Apit yang menyunatkan cucunya yang saat ini kelas 5 SD.

sunat masal yang diadakan oleh Pramuka ini sangat membantu masyarakat kurang mampu, biasanya biaya sunat sangat mahal. Satu anak 600 ribu” terangnya ketika menyaksikan anak-anak disunat.

Sementara di depan, banyak anak – anak mengantri untuk disunat. Bahkan Mereka terlihat pucat dengan wajah polosnya. Tetapi peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Riau Tahun 2017 membuat obrolan lucu dengan anak – anak yang akan disunat. Sehingga, mereka bisa tertawa meski wajah tetap pucat karena bayang – bayang akan disunat.

Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sunat masal. Anak – anak bisa disunat tepat waktu tanpa menunggu ada uang untuk membayar biaya sunat. Kegiatan bakti kepada masyarakat terbukti sangat dibutuhkan. Peran Gerakan Pramuka sangat diharapkan oleh masyarakat. *Sufiyana* (30/12/2017)

Dilihat 284 kali.