YUK KENALAN DENGAN KAK NINING LASIYATI DAN CARI TAHU CYBER KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA
Diposting oleh : sufiyana (regular) | Tanggal : Sabtu, 30 Desember 2017

Cantiknya Kak Nining dengan kaca mata bulatnya *Sufiyana*

SIAK ( www.kwardariau.org ) Apakah sahabat Pramuka sudah mengetahui Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka? Seperti apa ya Tim Cyber Pramuka itu.  Kalau sahabat Pramuka tau, pasti tidak asing lagi dengan Kak Nining Lasiyati. Kakak cantik kelahiran Kulon Progo, 1 November 1987 adalah bagian dari Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Kak Nining sekarang berdomisili di Jakarta bersama suami dan satu anak laki – lakinya.

Meski sudah berumah tangga, Kak Nining sangat aktif di Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bahkan menjadi penanggung jawab Media Sosial Kwartir Nasional. Dedikasinya di Gerakan Pramuka tentu sudah terbukti apalagi Kak Nining juga Purna Dewan Kerja Daerah (DKD) Daerah  di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tempat dimana ia dilahirkan. Saat itu sebenarnya masa bakti kepengurusan 2010 – 2015 Namun, di tahun 2013 Kak Nining sudah tidak berusia peserta didik lagi jadi masa Kak Nining menjabat dalam periode 2010 – 2013 saja.

Ketika di Jakarta Kak Nining berminat mendaftar sebagai Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka karena Kwartir Nasional membuka lowongan. Kak Nining memiliki banyak motivasi jurnalistik yang membuat Kak Nining nyaman di Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.. karena kakn Nining menyadari peran penting Jurnalistik bagi Gerakan Pramuka,

selama ini setiap hal negatif dari Pramuka pasti Pers selalu meliput sepertin kecelakaan saat kegiatan. Sedangkan banyak kegiatan menarik Pramuka yang jauh dari pers. Pentingnya peran Jurnalistik bagi setiap anggota Pramuka adalah mengeksplor Pramuka melalui media sosial, seperti aktivitas kegiatan, profil pelatih, pengalaman dll. Di Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  kita sudah bagi tugas, ada  editor, ada reporter dll.kita juga sering memantau media sosial setiap Kwartir Daerah. Saat ini ada beberapa media sosial Kwartir Nasional resmi yang dikelola oleh Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.  Fanpagenya Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Ignya @GerakanPramuka, Twitternya @Kwarnas, Linenya @gerakanpramuka dan youtubenya @gerakanpramuka. Gunanya medsos itu untuk menggerakkan #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Menjadi wartawan tidak harus seperti wartawan kelas atas. Peserta didik juga bisa menjadi Wartawan. Selain itu ada tiga website resmi Kwartir Nasional www.pramuka.co.id, www.scoutri.com dan www.pramuka.or.id”. Sambil duduk santai kak ninik menerangkan dengan tenang ketika kontributor www.kwardariau.org mewawancarai.

Dari pengalaman kak Ninik sebagai Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tentu menjadi contoh teladan untuk memotivasi diri agar lebih semangat terjun di Jurnalistik Pramuka. Beraksi untuk untuk negeri melalui #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Semangat Jurnalistik, Pramuka Eksis. *Sufiyana* (30/12/2017)

Dilihat 170 kali.