Gugusdepan Universitas Riau Lantik Dewan Ambalan dan Dewan Racana Dengan Hikmat
Diposting oleh : andri asmara (regular) | Tanggal : Jumat, 12 Januari 2018

Pekanbaru (kwardariau.org), dengan suasana yang cukup hikmat baik tamu undangan maupun para Dewan Ambalan dan Dewan Racana mengikuti semua proses pelantikan ini dengan tertib. Dimulai dengan pembacaan Kitab Al Quran lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan acara pelantikan Dewan Ambalan dan Dewan Racana Raja Haji Fisabilillah dan Sri Srindit yang bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Ekonomi Universitas Riau Jumat 12/01/2018. Setelah penandatanganan naskah berita acara pelantikan dan serah terima jabatan disertai dengan pembacaan sandi ambalan dan upacara adat, kegiatan ini diakhiri dengan doa.

Dalam sambutan yang bergantian antara Ketua Gugusdepan Putera Kak Dahliyusmanto dan Kak Sri Kartiko Wati selaku Ketua Gugusdepan Puteri, mereka menyampaikan ”agar semua pengurus yang dilantik baik Dewan Amabalan maupun Dewan Racana dalam rangka  melanjutkan estafet kepemimpinan hendaknya dapat mengemban tugas dengan amanah sehingga dapat menjaga baik nama Kampus, Gugusdepan dan juga Gerakan Pramuka. Serta lebih ditingkatkan prestasi baik diakademis maupun dikepramukaan”.

Adapun nama-nama pengurus Dewan Ambalan dan Dewan Racana baik putera dan puteri adalah sebagai berikut:

Ketua Dewan Ambalan Putera                   : Sultan Fidduniya Asrul

Pemangku Adat Ambalan Putera              : Rizki Rinaldi

Ketua Dewan Ambalan Puteri                    : Wegi Astuti

Pemangku Adata Ambalan Puteri             : Kanzu Laras Iso Dina

Ketua Dewan Racana Putera                       : Jubahruddin

Pemangku Adat Racara Putera                   : Poniman

Ketua Dewan Racana Puteri                        : Mahirah

Pemangku Adat Racara Puteri                    : Yuliana

 

Selamat ya kakak sekalian ditunggu event-event berikutnya, kilas balik kegiatan keparamukaan yang pernah diselenggarakan di Gugusdepan 08.001-08.002 berpangkalan di Universitas Riau setiap tahun mengadakan perkemahan dan perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Gugusdepan tersebut. Kita tunggu ya kak, kegiatan-kegiatan menarik lainya buah karya dari pengurus Dewan Ambalan dan Dewan Racana yang baru. (Kak Andri Asmara)

 

Dilihat 126 kali.