Perjumsa Dalam Perintgatan Hari Pramuka dan HUT RI
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Sabtu, 18 Agustus 2018

Foto setelah upacara.

XIII Koto Kampar (Kwardariau.org) dalam peringatan hari pramuka ke 57 dan kemerdekaan Indonesia ke 73 gerakan pramuka Ambalan Kusuma Bantolo – Dewi Sartika Pangkalan SMA Negeri 2 XIII Koto Kampar melaksanakan pelantikan pramuka penegak bantara, Sabtu (18/08/18) di Lapangan Sekolah SMA Negeri 2 XIII Koto Kampar Kegiatan ini menjadi puncak rangkaian kegiatan pelatihan anggota pramuka penegak pada tingkatan Bantara di Ambalan Kusuma Bantolo dan Dewi Sartika.

Pembina putra Kak Debi Yuhendri mengatakan untuk pelantikan ini anggota calon penegak bantara telah melalui proses yang tidak begitu mudah. Mulai dari latihan rutin, pengisian SKU dan menjadi tauladan di Gugus Depan maupun Ambalan.

“Jika dilihat dari harga TKU Penegak Bantara dan bentuknya hanyala sederhana namun bagaimana cara untuk meraihnya yang membuat tku tersebut menjadi berharga, seorang Pramuka itu harus melakukan tahapan dalam membentuk karakter seorang pramuka bantara.mereka dilantik menjadi penegak bantara setelah melalui tahapan yang begitu sulit” pesanya.

Pelantikan yang diikuti oleh 38 penegak dengan 10 penegak putra dan 28 penegak putri dari kelas X dan XI SMA N 2 XIII Koto Kampar. “Setelah pelantikan untuk kedepan kami akan lebih menjaga kekompakan serta dapat mengharumkan nama Ambalan Kusuma Bantolo-Dewi Sartika” ujar Kak Putri Salah seorang Penegak Putri

“Saya merasa senang dengan rangkaian kegiatan ini, walaupun capek dengan tantangan yang begitu sulit, tetapi hal tersebut membuat saya merasa bangga setelah menjadi Pramuka Penegak Bantara seperti harapan saya sebelumnya” Tutupnya. Kontributor Kwarda Riau melaporkan. (Adlalhd)

Dilihat 139 kali.