Komandan Kodim Buka Kegiatan Perkemahan Akbar Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Jumat, 31 Agustus 2018

foto setelah Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR

Kampar (www.kwardariau.org) kegiatan pekemahan akbar saka wira kartika Kodim 0313/KPR sekwartir cabang Kampar yang dilaksanakan dibumi perkemahan pulau kosiok kecamatan Kampar Utara (31/08) dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0313/KPR Letnan Kolonel Beny setiyanto.

Dalam amanat saat upacara pembukaan perkemahan akbar Saka Wira Karitka 0313/KPR  Kak Beny selaku pembina upacara menyapaikan beberapa pesan kepada peserta perkemahan.

“dalam geakan pramuka yang utama ialah karekter seorang anggota pramuka, banyak diluar sana seorang anak tidak patuh terhadap gurunya, guru adalah orang tua bagi mereka saat disekolah. Jika tidak mematuhi guru sama saja dengan durhaka kepada orang tua maka dari itu jadilah anggota pramuka yang bias menghormati dan menghargai” pesannya

Hal itu membuat pramuka sebagai pembentukan karekter,  anggota pramuka juga harus tau bagaimana menjaga dan membela Negaranya, saka wira kartika adalah wadah bagi penegak pandega untuk belajar dan mengetahui bagaiman cara membela Negara.

Selain itu Upacara pembukaan perkemahan ini juga dihadiri oleh pengurus Kwarcab Kampar, Kak Nenengs Suryani M Pd  ketua Harian Kwarcab Kampar, kak Jon Haril M Pd Waka Binawasa, kak Saleh waka Binamuda dan Kak Delvin Waka Humas dan Abdimas serta pembina Gugus depan.

Selanjutnya dikesempatan itu juga kak .Neneng Suryani M Pd  selaku ketua harian juga berpesan kepada peserta perkemahan agar menjaga silaturahim sesama pramuka.

“jadikan kegiatan perkemhan ini sebagai tempat untuk membentuk jiwa paramuka yang memiliki karakter, mendisplin kan diri dan menghormati yang lebih tua dan menghargai sesama, selamat kepada saka wira kartika telah berhasil membuat kegiatan ini semoga sukses sampai akhir kegiatan nanti” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksankan dari tanggal 31/08/2018 sampai dengan 02/09/2018 dengan berbagi lomba dan sosialisasi krida yang ada di saka wira kartika.

“ikutilah perkemhan ini dengan baik jaga keamanan dan patuh dengan aturan yang ada serta sportifitas dalam mengikuti lomba yang dilombakan nantinya” tutupnya Kontributor kwardariau.org melaporkan (adlalhd)

Dilihat 52 kali.