Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Kuok Lantik 13 Penegak Bantara
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Minggu, 02 September 2018

SMA Negeri 1 Kuok saat Upacara Pelantikan Penegak Bantara

Kuok (www.kwardariau.org) Dalam rangka perkemahan Jum’at Sabtu dan Minggu, Pankalan SMA Negeri 1 Kuok mengadakan pelantika anggota pramuka penegak Bantara Minngu (02/09) di Desa Kuok Kecamatan Kuok. Kegiatan ini dikuti 13 Penegak yeng terdidri dari 7 orang Penegak Putra dan 6 ornang penegak putri .

Kegiatan ini resmi dibuka oleh kak Arman selaku pembina putra. Serangkaian materi yang disampaikan antara lain Ketaqwaan, Keimanan, Kepribadian, Pengetahuan Umum. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Pramuka Penegak di SMA Negeri 1 Kuok dalam bentuk perkemahan yang dilaksankan selama 31 Agustus 2018 sampai dengan 02 September 2018, untuk mengetahui seberapa jauh kemandirian anggota pramuka Penegak SMA Negeri 1 Kuok.

“Kegiatan perjusami ini dilaksanakan agar anggota calon Penegak Bantara mengetahui bagaimana menjadi anggota pramuka penegak dan juga mereka bisa mandiri setelah melaksankan perkemahan ini. Bumi perkemahan ini tidak ada sistem penerangan dari listrik dan perlatan masak dari kembali pramuka yang pada era tahun 90an agar mereka lebih mandiri dan menjalin kerja sama yang baik” ujar kak Arman

Selain itu kegiatan ini juga mengadakan gotong royong membersikan mesjid yang tidak jauh dari bumi perkemhan, tujuan dilakukan kegiatan seperti ini agar anggota pramuka memiliki jiwa gotong royong dan peduli terhadap lingkungan.

“Sekarang sangat sulit mencari pemuda ikut kegiatan gotong royong mereka asik dengan hidup dengan kehidupan pribadinya, maka dalam perkemahan ini kami mengjarkan bahwa dalam pramuka kebersamaan itu penting salah satu dengan kegiatan gotong royong ini ” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadri beberapa purna pramuka SMA Negeri 1 Kuok, seperti Akbar, Syahril, Sebi, dan Akmal.  Mereka ingin kembali pramuka SMA Negeri 1 Kuok aktif saat mereka menjadi anggota pramuka penegak SMA Negeri 1 Kuok.

“kami hadir disini ingin berpartispasi terhadap pramuka SMA ngeri 1 Kuok agar lebih aktif lagi, insyaallah kami hadir setiap SMA Negeri 1 Kuok mengadakan kegiatan pramuka baik kegiatan latihan, perkemhan Gugus Depan maupun kegiatan perkemahan lainnya” ujar Kak Akmal. Kontributor kwradariau.org melaporkan (adlalhd)

Dilihat 103 kali.