JELAJAH ALAM WARNAI PERSAMI SDN REJOMULYO KOTA KEDIRI
Diposting oleh : sufiyana (regular) | Tanggal : Minggu, 17 Maret 2019

Bermain estafet air di area persawahan dengan indahnya panorama hamparan padi.

KEDIRI (kwardariau.org) Kegiatan perkemahan menjadi moment spesial bagi angggota Pramuka dimanapun tempat berproses. Dikemas dalam kegiatan menarik dan menantang dengan berbagai permainan yang mengandung pendidikan membuat siapapun senang berkemah. Begitu pula dengan penggalang SDN Rejomulyo Kota Kediri. Dengan dalih pelantikan penggalang ramu, kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) sangat dikagumi anak-anak yang masih duduk di kelas 4 dan 5 tersebut. Bertempat di lapangan SDN Rejomulyo, perkemahan berlangsung menarik dan menantang pada tanggal 16-17 Maret 2019.

Kegiatan jelajah alam menjadi ruang tersendiri bagi para peserta. Mengarungi area persawahan dengan berbagai permainan dapat menepis lelahnya berjalan kaki. Angin yang berhembus membawa aroma persawahan yang membuat peserta semakin dekat dengan alam. Selesai penjelajahan peserta langsung menemui pembinanaya dengan berbagai celotehan lucu selayaknya anak kecil. Chelsea yang merupakan siswa kelas 4 juga tak mau kalah ingin mengungkapkan kebahagiaannya.

“kakak, lihat aku basah. Tapi aku seneng kak, Tadi masuk sungai, terus kena tumpahan air pas main game. Seru banget kak, aku mau kemah lagi. Besok kita kemah lagi ya kak” celotehnya dengan nafas tidak teratur pada hari pertama perkemahan.

Diakhir perkemahan, Kak Nur Arifah Azni memberikan apresiasi kepada regu-regu dengan memberi hadiah pada tiap regu. Selain itu, pesan dan kesan juga tersampaikan dalam nuansa ceria. Tidak ada kesan bosan ataupun bermalasan. Rasa letih belum begitu tampak pada raut wajahnya

“Setelah ini, adik-adik harus lebih semangat lagi. Banyak pengalaman yang bisa diambil. Yang tadinya belum hafal dasa dharma sekarang sudah hafal. di jelajah alam bisa merasakan letihnya berjalan kaki, lebih dekat dengan alam. Bisa merasakan kehangatan api unggun bersama-sama. Yang tadinya selalu tidur ditemani orang tuanya jadi bisa belajar mandiri. Hayo, besok jangan ada yang nangis lagi. Jangan lupa hari senin harus tetap sekolah dengan semangat baru” ungkap Kak Ari dalam sambutan penutupan persami.

Dari kecil sudah dibina, semoga ketika besar bisa menjadi tunas-tunas yang bermanfaat, mandiri dan kreatif. Berbagai kegiatan kepramukaan dilakukan untuk membina tiap-tiap tunas muda yang berkarakter dalam balutan kegiatan menarik dan menantang. *Sufi*(17/03/2019)

 

Dilihat 303 kali.