Kursus Pengelolaan Dewan Kerja Se-Kwarcab Kampar
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Jumat, 29 Maret 2019

Ka. Kwarcab Kampar, Sekretaris Kwarcab, Andalan, Panitia dan Peserta KPDK Kwarcab Kampar 2019

Kampar (www.kwardariau.org) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar menyelenggarakan Kursus Pengelola Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (KPDK) tahun 2019 bertempat di pusdiklatcab kwarcab Kampar, Kamis s/d sabtu (28-30/03/19).

KPDK merupakan pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola satuan bina yaitu Dewan Kerja.

Kegiatan yang mengusung tema "Dewan Kerja Inspirasi dan Energi Untuk Negeri" ini diikuti oleh 50 peserta Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab Kampar yang merupakan utusan dari gugusdepan dan Kwartir Ranting (Kwarran). Selama 3 hari kedepan kegiatan ini bisa diikuti secara antusias oleh para peserta. Kwarcab Kampar sendiri mencoba untuk terus mendorong agar Dewan Kerja Ranting di wilayah Kwarcab Kampar semuanya aktif dalam berkegiatan.

"Kami ingin dalam kegiatan ini para peserta KPDK dapat melaksanakan kegiatan ini dengan semangat agar ilmu yang diberikan selama kegiatan ini dapat diserap dengan baik" Ujar Kak Hadi Hukmaini, ST  selaku Ketua Pelaksana KPDK.

Hadir dalam kegiatan ini baik sebagai pemateri ada Kak Jon Haril S.pd M.Pd dengan materi PPDK, Ka Kwarcab Kampar Kak Yuyun Hidayat ST. M.Sc membawakan Materi Kewirausahaan, Kak M. Azwar Aziz membawakan materi Manajemen dan Administrasi Dewan Kerja, Kak Kak Rasul Pratama Mulia membawakan materi Simulasi Sidang, materi Strategi Komunikasi, Kehumasan Public Speaking dan Fotografi  dibawakan oleh Kak Delvin Rawadi.

Selain materi pokok, para peserta juga mengikuti serangkaian agenda kegiatan lainnya seperti permainan, olahraga, dan juga dinamika kelompok. Alumni dari KPDK Kwarcab Kampar 2019 diharapkan mampu menjadi pelopor di masing-masing ranting untuk lebih mengaktifkan dan menggerakkan Dewan Kerja di wilayahnya. 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ka Kwarcab Kampar Ka Kwarcab Kampar Kak Yuyun Hidayat. ST., M.Sc.

Kontributor kwardariau melaporkan (adlalhd). 29/03/2019

Dilihat 155 kali.