3 PELATIH KWARCAB SIAK MENERIMA LENCANA MELATI PRAMUKA
Diposting oleh : Syaf Panglima Melayu (regular) | Tanggal : Minggu, 18 Agustus 2019

dari kiri Kak Jon , Kak Sup dan Kak Nurjamila Peraih Lencana Melati

Pekanbaru ( kwardariau.org ) Puncak Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 58 Tahun yang di gelar dihalaman Kantor Gubernur tadi pagi ( 18/8 2019 ) , dan dalam kegiatan Upacara Hari Jadi Pramuka ini juga dihadiri beberapa utusan kwartir cabang se kwarda riau.

Lencana Melati ( Tanda Penghargaan untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka ) merupakan salah satu bentuk Lencana Jasa untuk tanda penghargaan,yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam atau di luar gerakan pramuka .Lencana melati ini tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Untuk lencana jasa ini meliputi Lencana Darma Bakti , Lencana Melati dan Lencana Tunas Kelapa semua tertuang kedalam SK Kwarnas Gerakan Pramuka No.182 A. Tahun 2008 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan ini juga digelar Pemberian Tanda Jasa  Melati dan Darma Bakti  dan Jasa lainnya bagi Penggiat Pramuka diseluruh wilayah kwartir daerah 04 Riau , Khususnya kwartir cabang 09 siak  tiga dari lima  orang utusan kwartir cabang siak raih Penghargaan Melati yaitu kak Jon Efendi , kak Supriyadi dan Kak Nurjamila dan 2 orang lainnya meraih penghargaan Darma Bakti.

“ Untuk mendapatkan Lencana Melati harus mendapatkan dahulu Lencana Darma Bhakti “ ujar kak Supriyadi melalui pesan whatapps nya.

“ yah, minimal udah mengabdi di pramuka selama 25 Tahun”  ujarnya lagi

“ dan saya bangga bisa meraih Lencana Melati ini, dikarenakan seleksinya sangat ketat di tingkat kwartir nasional “ ungkapnya.

“ untuk rekan lainnya kita harus Mengabdi tanpa henti kapan dan di mana dan selalu berusaha menjadi yang terbaik “ pungkasnya contributor kwardariau melaporkan ( syaf ) 18/8/2019

 

 

 

Dilihat 191 kali.