PUSKESMAS KANDIS GANDENG PRAMUKA KWRRAN 08 KANDIS TANGGAP BENCANA KABUT ASAP
Diposting oleh : Fransioval (regular) | Tanggal : Selasa, 24 September 2019

Foto Diambil Saat Pimpinan Puskesmas Kandis Bapak dr.Aulia Kalista Dan Anggota Pramuka Turun Kelapangan Untuk Pembagian masker

Kandis (Kwardariau.org)

Puskesmas Kandis Gandeng pramuka Penegak Kandis tanggap Bencana Kabut Asap Riau dengan Melakukan Mitigasi bencana Kabut Asap dan Sosialisasi Kepada anggota Pramuka tentang Penyebab Karhutla dan dampak buruk bahaya kabut asap dan menanamkan moral untuk Peduli terrhadap sesama dan tidak membakar hutan dan lahan, supaya adik - adik pramuka bisa mensosialisasikan kepada sekolah masing- masing dan warga sekitar tentang bahaya kabut asap bagi kesehatan serta pencegahan dan melindungi diri dari bahaya kabut asap tersebut, sehingga anggota pramuka dapat megajak warga untuk STOP Pembakaran Lahan Dan Hutan demi kelestarian alam kita tutur bapak dr. Aulia Kalista selaku pimpinan puskesmas kandis.

Puskesmas kandis dan pemerintahan kecamatan kandis juga medirikan Posko Kesehatan dan Rumah singgah bagi warga kecamatan kandis yang terkena dampak buruk bahaya kabut asap, selain dari pada itu puskesmas kandis juga turun langsung kelapangan bersama anggota pramuka penegak dan pembina untuk memberikan edukasi ke sekolah, warga masyarakat dan memabagikan masker kepada sekoalah, warga masyarakat, pengendara yang melintas dijaln raya, serta rumah ibadah dan kepada jama’ah sholat istisqo yang dilaksanakan dikecamatan kandis. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 minggu ini sampai sekarang.

Bapak dr. Aulia Kalista juga mengapreasiasi kepada Anggota Pramuka pangkalan SMK SSQ, SMKN 1, SMAN 1 dan SMAN 3 Kandis , yang "mepunyai rasa kepedulian dan solidaritas yang tinggi kepada sesama dan siap sedia turun kejalan kerumah –rumah warga untuk mengkampenyekan kepada warga tentang bencana kabut asap dan mengajak warga untuk memakai masker untuk berkativiatas di luar ruangan dan STOP KARHUTLA".

Kegiatan ini juga ditanggapi Positif dari Pemerintah Kecamatan Kandis Bapak Irwan Kurniawan, mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat kandis dan dapat meminimalisir bahaya kabut asap bagi kesehatan masyarakat serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan menjaga kelestaria alam.

"Mari tingkatkan Kepedulian Dalam berbagi antar sesama, dan STOP PMBAKARAN HUTAN DAN LAHAN demi anak-anak kita dan generasi bangsa" ujar Bapak Irwan Kurniawan

 

Kontributor Kwarda Riau Melaporkan (Fransioval) 24 September 2019

Dilihat 234 kali.