Kampar Raih Kwarcab Tergiat II Se Provinsi Riau Tahun 2019
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Jumat, 13 Desember 2019

Sekretaris Kwarcab Kampar dan pengurus Kwarcab Kampar.

 

BENGKALIS (www.kwardariau.org) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, meraih penghargaan sebagai Kwarcab Pramuka Tergiat II (Dua) se Provinsi Riau tahun 2019. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kwarda Pramuka Riau, Nomor 53 Tahun 2019 yang ditandatangani oleh H Azali Johan sebagai ketua. 

Penghargaan berupa Piagam dan Tunggul Kwarcab Tergiat tingkat provinsi diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Riau, pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Pramuka Riau, di Kabupaten Bengkalis, Kamis (12/12/2019) malam. 

Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, H Yuyun Hidayat ST MSc, melalui Wakil Ketua Bidang Humas, Delvin Rawadi kepada media menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus cabang, ranting, Pembina Gugus Depan, pelatih, pembina dan dewan kerja serta satuan- satuan kerja yang terus aktif berperan dalam kegiatan dan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Kampar. 

" Alhamdulillah, dengan kerja keras bersama, Kwarcab Pramuka Kampar bisa naik kelas. Jika sebelumnya kita mendapat peringkat ketiga, alhamdulillah tahun ini dibawah kepemimpinan Kak Yuyun Hidayat kita naik ke peringkat dua," ungkapnya. 

Sementara itu Gubernur Riau, H Syamsuar MSi berharap dengan dilaksanakan Musda ini dapat menyelaraskan rencana kerja dengan visi dan misi Provinsi Riau. Ia juga berharap, kedepan Pramuka dapat menghasilkan tujuannya, yakni membentuk setiap insan pramuka yang memiliki kepribadian beriman, bertaqwa dan berahklak mulia.

"Pendidikan kepramukaan ini sebagai salah satu pilar kaum muda di Indonesia dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan mampu menyelesaikan masalah kaum muda," kata Gubri.

Syamsuar juga menekankan peran penting yang dijalankan oleh gerakan pramuka, khsusnya dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia Riau yang unggul.

"Gerakan Pramuka sungguh luar biasa, apalagi yang giat berkarya pantas diberikan penghargaan. Semoga dari sini lahir semangat nilai-nilai penting Dasa Darma Pramuka bisa diimplementasikan seluruh masyarakat dengan baik karena disitu ada kandungan yang sangat luhur sekali," ungkap Syamsuar.

Kontributor kwadariau.org melaporkan (adh)

Dilihat 149 kali.