PELANTIKAN KETUA KWARTIR DAERAH 04 GERKAN PRAMUKA RIAU
Diposting oleh : adlal (regular) | Tanggal : Kamis, 06 Februari 2020

Saat pelantikan Ka Kward


PEKANBARU (www.kwardariau.org) Pelantikan Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau di Balai serindit aula Gubernur Riau masa bakti 2019-2024 tanggal 06/02/2020.

Selain itu pelantikan ini juga melantik Majelis Bimbingan Daerah, Pengurus Kwarda, LPK dan DKD Riau masa bakti 2019-2024 yang dilaksakan secara hikmat. Yang diantaranya, Gubernur Riau Syamsuar dilantik sebagai Ketua Mabida Riau, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution sebagai Wakil Ketua Mabida Riau, Azaly Djohan sebagai Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka dan Jubahrudin sebagai Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Masa Bakti 2019- 2024.


Wakil ketua Mabida Riau kak H. Edy Natar Nasution S.Ip menyampaikan sambutan setelah pelantikan Mabida,pengurus Kwarda, LPK dan DKD Riau.
Kami sebagai pengurus Majelis Bimbingan Daerah Riau akan dukungan dan mempasilitasi Gerakan Pramuka Riau untuk menjalankan kegiatan Gerakan Pramuka Daerah Riau.

Selain itu kak Edy menyampaikan "Kami berpesan tingkat prestasi baik sehingga mampu menciptakan Gerakan Pramuka di lingkungan daerah riau" pesannya.

"SKU dan SKK sebagai pedoman untuk peserta didik dalam mningkat prestasi peserta didik Gerakan Pramuka dalam menhadapi industri 4.0 pada zaman sekarang ini" tambahnya

Selanjutnya Sekjen Kwarnas mewakili Kwarnas juga menyampaikan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pembembentuk karekter kaum mudah agar kwarda Riau memberikan bimbingan terhadap kwarcab di lingkungan Kwarda Riau agar berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya, Bachtiar berpesan agar Pramuka menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kaum muda yang lebih baik.

"Gerakan Pramuka harus mampu mendidik dan membentuk karakter kaum muda. Caranya dengan lebih aktif dan terjun ke masyarakat untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan. Terlebih lagi, Riau ini darurat narkoba. Sehingga Pramuka harus bisa memerangi narkoba," ujar Bachtiar.

Kontributor Kwardariau.org melaporkan (adh) 06/02/2020.

 

Dilihat 39 kali.