Pengurus Pusinfo dan Satgas Kwarda Riau Di Lantik, Berikan Penghargaan Kepada Yang Berjasa
Diposting oleh : A 715. P (sub-admin » Staff Kwarda) | Tanggal : Jumat, 28 Agustus 2020
Suasana Pelantikan Pengurus Pusinfo dan Protokol, Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau masa bakti 2019-2024 di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau. Kamis, 27/8/2020
PEKANBARU. KWARDARIAU.ORG. Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Daerah Riau Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pengurus Pusat Informasi dan Protokol, nomor 16 Tahun 2020 tentang Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau masa bakti 2019-2024, Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, SH melantik secara resmi 2 (dua) Kepengurusan tersebut Kamis, 27/8/2020 di Lapangan Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau Jalan Pramuka Lembah Sari Rumbai-Pekanbaru.

Sebelum acara pelantikan dimulai Ka. Kwarda memberikan penghargaan Melati, Karya Bakti, Darma Bakti, Pancawarsa kepada Pelatih, Pembina, Andalan dan Staf Kwarda Riau yang telah berbakti, berjasa dalam membina, mengurus Gerakan Pramuka.

Berdasarkan SK Kwarda Riau Pengurus Pusinfo dan Protokol di Ketua oleh Kak Jefry Hunter, M.Pd, Sekretaris Irwan Yuliadi S.IP, diisi dengan 6 (enam) bidang yaitu Kepala Bagian Pelayanan Informasi, Peliputan dan Dokumentasi kak Lismar Sumirat, SE.Ak, MM, Kepala Bagian Publikasi Media Online dan Offline kak Alfa Frisa Septania, Kepala Bagian Data, Sistem dan Infrastruktur Teknologi Informasi kak Oki Helfiska, Kepala Bagian Protokol kak Rissa Oktaviana S.Sos, Kepala Bagian Desain dan Editing Joni Paslah, S.IP, S.Ikom, Kepala Bagian Kontributor dan Redaksi Kwarda Riau kak Abbas Abdurrahman, S.Sos.

“Sedangkan Pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli di Ketuai kak Lukman Hakem, S.Pd, Wakil Ketua Roni Martin, A.Md, Sekretaris Ajis Putra, S.AB, Wakil Sekretaris Mastomi, SH, Bendahara Hesty Wahyuni, dengan diisi 3 bidang yaitu Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia kak Karmina Dewi, Amd, Keb, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana kak Nespi Yendri, SE, M.Si, Ketua Bidang Pelestarian Lingkungan Hidup Kak Rasul Pratama Mulia”.

Usai melantik kepengurusan tersebut Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak yang telah menyusun kegiatan pelantikan, pemberian penghargaan serta bakti menanam pohon area bumi perkemahan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada kakak-kakak yang mendapat penghargaan, pengurus Pusinfo, Protokol dan Satgas Pramuka Peduli yang baru dilantik semoga kegiatan yang kita lakukan ini, akan memberikan kontribusi yang nyata sesuai dengan semangat Satya Dharma Pramuka di hati kakak-kakak dan adik-adik.

“Seperti kita ketahui Alhamdulillah Kwarda Riau sejak pandemik covid-19 telah melakukan aksi nyata dalam melakukan berbagai kegiatan seperti pembuatan alat pencuci tangan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, faceshield, paket sembako bagi masyarakat dan anggota Gerakan Pramuka di seluruh Kwartir Cabang se-Riau”.

Ke depan harapan saya kakak pengurus Satgas Pramuka Peduli yang baru dilantik dapat memberikan citra positif, kontribusi dengan aksi yang nyata lebih agar dapat diterima seluruh kalangan lembaga Pemerintah, Swasta dan masyarakat.

Begitu juga, dengan pengurus pusinfo ialah peran humas sebagai mata dan telinga di dalam Gerakan Pramuka menjadikan hal penting dalam menunjang berbagai kegiatan dan aktifitas Pramuka. Apalagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, setiap kejadian atau peristiwa dimanapun terjadi dapat segera diketahui dengan cepat. Pintanya.

Pantauan Humas dilapangan setelah selesai kegiatan pemberian penghargaan dan pelantikan, pengurus Pusinfo dan Protokol, Satgas Pramuka Peduli melanjutkan bakti penanaman pohon buah sebanyak 50 (lima puluh) batang di area Bumi Perkemahan Kwarda Riau. (humaskwarda).

Dilihat 205 kali.