Ketua Mabicab Bengkalis Kak H.Syahrial Abdi Ingin Gerakan Pramuka Bengkalis Lebih Baik dan Maju
Diposting oleh : Ir One (admin) | Tanggal : Rabu, 18 November 2020
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Kak H. Syahrial Abdi melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025
BENGKALIS, KWARDARIAU.ORG - Penjabat Bupati Bengkalis selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Kak H. Syahrial Abdi resmi melantik Pengurus Kwartir Cabang Bengkalis dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025 pada Senin sore, 16/11/2020 bertempat di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Riau nomor 33 tahun 2020 tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025 dan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Riau nomor 34 tahun 2020 tentang Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025 tanggal 13 November 2020.

Penjabat Bupati Bengkalis selaku Ketua Mabicab Bengkalis Kak H. Syahrial Abdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dulu Gerakan Pramuka Bengkalis pernah berjaya dan terbaik di Provinsi Riau. “Untuk itu, saya selaku Penjabat Bupati Bengkalis memastikan bagaimana caranya agar tidak terhambat sama sekali. Oleh karena itu, hadir kepada kami Kak Riza Pahlefi, Kak Bustami, Kak Fadhli melaporkan kondisi yang ada dan apa adanya, dan tentunya bangkit dari kerisauan ini kami perintahkan untuk segera lakukan pelantikan, kalau memang terjadi kevakuman selama ini sehingga karena kebetulan inilah akhir dari masa jabatan dan kita pastikan lima tahun ke depan meskipun bukan Syahrial Abdi lagi sebagai Bupati dan ini tetap berlaku karena secara ex-officio Ketua Mabicab dijabat oleh Bupati, mudah-mudahan tidak ada hambatan untuk bergerak depan”, kata beliau.

“Kemudian kami bersyukur dan terimakasih, ditanggapi dalam 3 hari saja oleh Kak Azaly beserta senior-senior kita dan kita bisa melaksanakan pelantikan, mudah-mudahan apa yang kita lakukan diridhoi oleh Allah SWT”, tambah beliau.

“Karena Gerakan Pramuka pada hari ini dengan berbagai macam tantangan dan perkembangan zaman dan situasi covid-19 kita serba terbatas, oleh karena itu kita harus cari cara, kita harus rajin berkomunikasi, menyampaikan buah pikiran, gagasan-gagasan kita, terobosan dan inovasi, apapun itu kegiatan kita pastikan tetap berjalan”, ujar beliau.

“Untuk itu, kami berharap kepada Pengurus yang telah dilantik pertama kami ucapkan selamat kepada Kakak-kakak yang tergabung di Kwarcab dan adik-adik yang tergabung di DKC. Tadi kepada Lembaga Pemeriksa Keuangan saya berpesan agar tetap mengawasi dan tentunya membimbing bagaimana memastikan bahwa nantinya jika Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengganggarkan dan membantu Gerakan Pramuka tentunya kami menjadikan Lembaga Pemeriksa Keuangan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah tentunya bersama-sama mengawal kegiatan Pramuka ini. Kemudian kepada yang lainnya kami ucapkan selamat dan jaga amanah ini dan tentunya bersama-sama kita kembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bengkalis menuju Bengkalis yang lebih baik dan maju” harap Kak Syahrial Abdi.

Dilihat 35 kali.