Ketua Kwartir Cabang Bengkalis Kak H.Bustami HY menandatangani ikrar dan berita acara pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Bengkalis masa bakti 2020-2025 disaksikan oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bengkalis Kak H. Syahrial Abdi
BENGKALIS, KWARDARIAU.ORG - Setelah melaksanakan Musyawarah Cabang pada tanggal 12 s.d 14 September 2020 yang lalu, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025 yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Kak H. Bustami HY. resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Kak H. Syahrial Abdi pada Senin sore, 16/11/2020 bertempat di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau nomor 33 tahun 2020 tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2020-2025.

Ketua Kwarcab Bengkalis Kak H. Bustami HY dalam sambutannya menyampaikan “Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan Gerakan Pramuka Bengkalis yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kwartir Cabang Bengkalis, khususnya kepada Ketua Mabicab, Kak H. Syahrial Abdi. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kak H.M.Azaly Djohan selaku Ketua Kwarda Riau dan Kak Indrawansyah yang mewakili Ketua Harian Mabida Riau yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktu untuk bersama-sama dalam upacara pelantikan ini” kata beliau.

“Penataan Kwartir Ranting dan Gugusdepan, pembenahan dan mengaktifkan kembali Satuan Karya Pramuka, serta membentuk alat kelengkapan Kwartir adalah kegiatan prioritas yang kita dahulukan. Kwartir Ranting merupakan perpanjangan tangan Kwartir Cabang memiliki fungsi utama sebagai koordinator Gugus depan dan pangkalan Satuan Karya Pramuka di satu wilayah Kecamatan, sedangkan Gugusdepan adalah satuan pendidikan kepramukaan bagi peserta didik yang kondisinya saat ini banyak mati suri. Sementara Satuan Karya Pramuka merupakan satuan organisasi bagi peserta didik untuk pembinaan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang tertentu serta melakukan kegiatan nyata sebagai kegiatan nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat”tambah beliau.

Sasaran jangka pendek ini akan dapat dicapai jika seluruh pemangku kepentingan kompak bersama-sama bergerak dan saling dukung dengan satu tekad membawa Gerakan Pramuka Bengkalis menjadi lebih baik. Di bawah bimbingan Mabicab, besar harapan agar Kakak-kakak Pengurus Kwartir Cabang Bengkalis mampu bergandeng untuk merebut kembali predikat Kwartir Cabang Tergiat se- Provinsi Riau yang pernah kita raih selama tiga periode berturut-turut, dan yang paling penting dapat menjalankan rencana kerja Gerakan Pramuka Bengkalis 2020-2025 sebagaimana diamanahkan pada Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Bengkalis”, harap beliau.

“Kepada adik-adik Pengurus Dewan Kerja Cabang Bengkalis masa bakti 2020-2025 yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dengan harapan dapat mengemban amanat Musppanitera serta mampu menampung dan menyalurkan aspirasi Pramuka Penegak dan Pandega se-Kabupaten Bengkalis” tambah beliau.

Dilihat 34 kali.