Kwarnas Serahkan Perlengkapan Pencegahan Covid-19 kepada Kwarda dan Kwarcab se-Daerah Riau
Diposting oleh : Ir One (admin) | Tanggal : Jumat, 04 Desember 2020
Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka Kak H. Bachtiar menyerahkan bantuan perlengkapan pencegahan covid-19 kepada Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan pada saat pembukaan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau, Selasa, 1/12/2020 di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.
PEKANBARU, KWARDARIAU.ORG - Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Riau khususnya di lingkungan Gerakan Pramuka, Ketua Kwarnas yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.AP menyerahkan bantuan perlengkapan pencegahan covid-19 kepada Ketua Kwarda Riau dan Ketua Kwartir Cabang se-Daerah Riau. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau pada Selasa, 1/12/2020 di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

Ketua Kwarnas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sesjen Kwarnas Kak Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.AP menyampaikan bahwa menindaklanjuti arahan Ketua Mabinas, Kwartir Nasional telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Covid-19, yang dipimpin oleh Komandan Satgas yaitu Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Satgas ini merupakan kelanjutan dari Satgas yang telah ada sebelumnya. Melalui Satgas ini, gerak langkah upaya Pramuka membantu penanggulangan pandemi Covid-19 dapat lebih terarah, terukur, dan mendapatkan hasil yang lebih optimal” kata beliau.

“Untuk itu, saya juga mengharapkan agar Satgas yang telah dibentuk oleh Kwartir Nasional dapat ditindaklanjuti dengan pembentukan Satgas serupa di semua Kwarda, dan pengurus kwartir dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 ini” tambahnya.

“Selain masalah pandemi Covid-19, memasuki akhir tahun ini dan diperkirakan sampai Maret 2021, seluruh wilayah Indonesia memasuki musim pancaroba. Fenomena alam seperti La Nina dapat mengakibatkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan sebagainya”ungkap beliau.

“Karenanya, saya mengharapkan agar para Pramuka, terutama yang tergabung sebagai relawan Pramuka Peduli, dapat ikut serta memperhatikan dan menyiagakan diri dalam hal ini. Sebagaimana kode kehormatan Gerakan Pramuka untuk selalu “mempersiapkan diri dan ikut serta membangun masyarakat” serta “rela menolong dan tabah”, saya mengharapkan agar seluruh anggota Gerakan Pramuka dapat menerapkan hal itu dalam kehidupan sehari-hari” tambah beliau.

Dilihat 259 kali.