Ketua Kwarda Riau Kak H.M. Azaly Djohan membagikan perlengkapan belajar kepada anggota Pramuka pada Sabtu, 06/02/2021 bertempat di SMP Negeri 2 Minas
MINAS, KWARDARIAU.ORG - – Menempuh perjalanan lebih kurang satu jam setengah dari Kota Pekanbaru, Kwartir Daerah (Kwarda) Riau bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Siak mengunjungi Gugusdepan (Gudep) 03-013 dan 03-014 berpangkalan di SD Negeri 7 Minas dan Gugusdepan 03-039 dan 03-040 pangkalan SMP Negeri 2 Minas. Kunjungan ini dalam rangka bersilaturrahmi, mengetahui kondisi Gudep dan membagikan perlengkapan belajar untuk anggota Pramuka yang berada di SMP Negeri 2 dan SD Negeri 7 Minas. Perlengkapan belajar langsung dibagikan oleh Ketua Kwarda Riau Kak H.M. Azaly Djohan kepada 50 orang anggota Pramuka Penggalang pada Sabtu, 06/02/2021 bertempat di halaman SMP Negeri 2 Minas.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Minas Kak Muchtasar dalam sambutannya mewakili tuan rumah menyampaikan bahwa Gugusdepan yang ada di Kwarran Minas telah mengikuti akreditasi Gugusdepan pada tahun 2020. “Alhamdulillah hasilnya dari 44 Gugusdepan (Gudep) putra dan putri yang memperoleh nilai A ada 6 Gudep dengan persentase 13, 64 %, nilai B ada 21 Gudep dengan persentase 27, 33 dan nilai C ada 17 Gudep dengan persentase 38, 63 %. Ini adalah hasil dari akreditasi Gudep, Alhamdulillah tidak ada yang dapat nilai D, ini salah satu kebanggan kita semua” kata beliau.

“apa yang diserahkan oleh Kwarda Riau bisa kita manfaatkan walaupun sampai saat ini waktu belajar di sekolah masih diatur oleh Dinas Pendidikan sebanyak satu kali dalam seminggu, mudah-mudahan dengan adanya bantuan bisa lebih giat belajar di sekolah dan di rumah” tambahnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Siak diwakili oleh Sekretaris Kak Mahadar menyampaikan Selamat Datang kepada Ketua Kwarda beserta rombongan karena kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kali dilakukan Ketua Kwarda Riau ke daerah Mandiangin ini.

“Gugusdepan yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Minas merupakan Gudep berprestasi di tingkat Kwarran Minas kemudian Gudep yang berpangkalan di SD Negeri 7 Minas merupakan Gudep terbaik Riau dan sudah pernah mewakili Riau untuk ke tingkat nasional dalam rangka lomba Gudep unggul. Kemudian Kwarran Minas merupakan Kwarran yang telah banyak memiliki prestasi di tingkat ranting, cabang, dan daerah, yang sering mewakili Siak dalam kegiatan perkemahan adalah Gugusdepan yang ada di Mandiangin, Kwarran Minas” kata Mahadar.

“Di kesempatan ini, kami menyampaikan maaf dari Ketua Kwarcab Siak yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini karena ada kegiatan yang sangat penting dan menyampaikan salam untuk kita semua. Sekali lagi mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Kwarda Riau diberkahi oleh Allah SWT, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka Penggalang SD dan SMP” tambahnya.

“Kami merasa bangga dan terimakasih kepada Kwarran Minas terutama kepada Gudep yang berpangkalan di SMP Negeri 2 dan SD Negeri 7 Minas yang telah mempersiapkan acara hari ini dan apa yang kami lihat hari ini luar biasa atas usaha dan kerja ikhlas pada hari ini” ungkap Kak Mahadar.

Ketua Kwarda Riau Kak H.M. Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan agar anggota Pramuka di Gugusdepan dibina dengan baik melalui pendidikan kepramukaan oleh Pembina Pramuka karena Pembina Pramuka sudah dilatih melalui pendidikan dan pelatihan sehingga ilmu yang telah diperoleh diterapkan di Gudep dan hari ini kita dapat melihat hasilnya di Gudep yang kita kunjungi ini. “Selamat kepada anak-anakku, semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan dalam mencegah covid-19 agar selalu memakai masker, cuci tangan dengan pakai sabun kemudian jaga jarak” kata beliau.

Setelah pembagian perlengkapan belajar, Ketua Kwarda Riau bersama Sekretaris Kwarcab Siak dan rombongan berkesempatan memanen sayur selada yang ditanam oleh guru-guru yang ada di SMP Negeri 2 Minas dan melakukan peninjauan ke Sanggar Pramuka.

Hadir pada saat acara, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (abdimasgana dan lh) Kak Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Lukman Hakem, Wakil Ketua Kwarcab Siak bidang pembinaan anggota muda Kak Supriyadi, Wakil Ketua Kwarcab Siak bidang abdimasgana dan lh Kak Jon Effendi, Kepala Puslitbang Kwarcab Siak Kak Kadri, Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, Kepala SMP Negeri 2 Minas Kak Mimi Suciani, Kepala SD Negeri 7 Minas Kak Muhammad Nasir, para Guru SMP Negeri 2 dan SD Negeri 7 Minas.

Dilihat 167 kali.