Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan menerima hasil penggalangan dana dari Kwarcab Siak yang diserahkan oleh Sekretaris Kwarcab Siak Kak H. Mahadar pada Jum'at, 26/02/2021 bertempat di aula Pusdiklat Kwarda Riau.
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG-–Kwarda Riau kembali menerima hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam dari Kwarcab yang ada di Provinsi Riau, kali ini berasal dari Kwarcab Siak. Hasil penggalangan dana berupa uang tunai sebesar Rp. 170.544.500,- diserahkan oleh Ketua Kwarcab Siak yang diwakili oleh Sekretaris Kak H. Mahadar bersama Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kak Jon Effendi kepada Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan pada Jum’at, (26/02/2021) setelah pembukaan Training of Trainers (ToT) Pelatih Pusdiklat Kwarda Riau bertempat di aula Pusdiklatda Riau.

Kwarcab Siak merupakan Kwarcab keenam yang telah menyerahkan hasil penggalangan kepada Kwarda Riau dimana sebelumnya Kwarcab Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Kampar dan Indragiri Hulu sudah terlebih dahulu menyerahkannya. Kwarcab Siak merupakan Kwarcab yang paling tinggi memperoleh hasil penggalangan dana di lapangan dan diserahkan sepenuhnya kepada Kwarda Riau untuk disalurkan kepada korban bencana alam khususnya di Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Kwarcab Siak bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup yang juga sebagai Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Jon Effendi menyampaikan bahwa pelaksanaan penggalangan dana di Kwartir Cabang Siak dilaksanakan dengan menghubungi Organisasi Perangkat Daerah dan aparat pemerintah setempat karena kegiatan penggalangan dana mengikutsertakan anggota Pramuka di setiap kecamatan” kata Kak Jon Effendi.

“Dalam melaksanakan penggalangan dana, sesuai peraturan Menteri Sosial kita mengajukan izin penggalangan dana ke pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial, jadi dengan adanya izin ini kepercayaan pemerintah kepada Gerakan Pramuka semakin tinggi lagi sehingga Bupati Siak selaku penanggungjawab di Kabupaten mengarahkan semua OPD dan organisasi yang ada di Kabupaten Siak agar semua sumbangan untuk korban bencana alam diserahkan kepada Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Siak karena semua perizinan Pramuka Peduli sudah lengkap dan bisa melaksanakan kapan saja penggalangan dana itu” jelas beliau.

“Beberapa Kwartir Ranting dikerahkan untuk mengumpulkan dana di tempat umum dan masyarakat sehingga dengan adanya izin kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melaksanakan kegiatan sesuai prosedur serta menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Kwarda Riau untuk pengelolaan berikutnya” tambahnya.

“Diharapkan kepada Kwarda Riau untuk dapat menyalurkan sesuai dengan kebutuhan dan perizinan yang kami ajukan ke Dinas Sosial yakni untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan” harap Kak Jon Effendi.

Dilihat 144 kali.