Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III Kak Drs. H. Promadi, MA., Ph.D didampingi Ketua Gudep 0-059 Eri Surianto dan Ketua Gudep 08-060 Julina menyerahkan kenang-kenangan kepada keluarga almarhum Kak M. Hanafi (purna Ketua Gudep 08-059) yang diterima oleh anak almarhum
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG- – Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-059 dan 08-060 yang berpangkalan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau menyelenggarakan Musyawarah Gugusdepan kedua yang diselenggarakan pada Rabu, 10/03/2021 bertempat di lantai 5 gedung rektorat UIN Suska Riau.

Ketua Panitia Pelaksana Kak Desrir Miftah dalam laporannya menyampaikan bahwa MUGUS beragendakan penyampaikan laporan pertanggungjawaban Gudep, menyusun rencana kerja Gudep masa bakti berikutnya, memilih Ketua Gudep untuk masa bakti berikutnya, dan pelantikan Ketua Gudep terpilih oleh presidium sidang.

“Adapun sumber dana MUGUS tahun 2021 berasal dari iuran Pembina Pramuka UIN Suska Riau, iuran Mabigus Pramuka UIN Suska Riau, iuran Purna Racana Pramuka UIN Suska Riau, iuran warga ambalan dan racana Pramuka UIN Suska Riau, iuran dosen-dosen simpatisan Pramuka UIN Suska Riau, bantuan sponshorship dari penerbit Erlangga dan donatur yang tidak mengikat” kata Kak Desrir Miftah.

Sementara Ketua Gudep 08-059 Kak Eri Surianto mewakili Gugusdepan menyampaikan terimakasih kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus), Panitia Pelaksana yang sangat luar biasa dimana MUGUS ini sudah direncanakan beberapa kali namun baru saat ini dapat terlaksana dengan saling berpangku tangan dan saling membantu, terimakasih juga disampaikan kepada donatur dan sponsor yang telah membantu kegiatan MUGUS.

“Harapan kami dari Gudep, mulai saat ini kita harus melaksanakan MUGUS sesuai aturan yang ada di Gerakan Pramuka karena MUGUS terakhir kita laksanakan tahun 1995, waktu itu masih bernama IAIN Suska Riau, dan itu merupakan yang pertama dan terakhir kali” kata beliau.

Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III Kak H. Promadi, Ph.D menyampaikan harapannya agar jumlah anggota Pramuka di UIN Suska Riau semakin bertambah karena mahasiswa yang masuk ke UIN Suska Riau pertahunnya sekitar 4 sampai 5 ribuan dan ini suatu hal yang sangat potensial untuk direkrut kembali karena mereka sejak dari Siaga, Penggalang, Penegak sudah mengikuti pendidikan kepramukaan dan tentu ingin meneruskan ke tingkat yang lebih lanjut selama di perguruan tinggi.

“Sangat sayang apabila kegiatan yang bagus ini terhenti ketika tidak adanya wadah di perguruan tinggi, inilah wadah kita yang perlu disosialisasikan lagi” jelas beliau.

“Mudah-mudahan kegiatan MUGUS dapat berjalan lancar dan menghasilkan beberapa keputusan yang penting demi eksisnya Gugusdepan UIN Suska Riau hari ini dan di masa depan. Selamat melaksanakan Musyawarah Gugusdepan, semoga kegiatan kita diberkahi oleh Allah SWT” tambahnya.

Di akhir acara, diberikan kenang-kenangan kepada almarhum Kak M. Hanafi yang pernah menjabat sebagai Ketua Gudep KP. 08-059 UIN Suska Riau dan sangat berjasa dalam melaksanakan pendidikan kepramukaan di UIN Suska Riau. Kenang-kenangan diserahkan oleh Wakil Rektor III kepada anak almarhum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kwarda Riau Kak H.OK.Nizami Jamil, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Kak Joko Pujiono, Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah, Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum Kak Linda Usmayati, Sekretaris Kwarran Tampan Kak Irwan Yuliadi, para Pembina Gudep 08-059 dan 08-060, purna dan anggota Pramuka UIN Suska Riau serta undangan.

Dilihat 186 kali.