Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ketua Harian Kak Toni Werdiansyah memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Gugusdepan 08-059 dan 08-060 yang berpangkalan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada Rabu, 10/03/2021 bertempat di lantai 5 gedung Rektorat UIN Suska Riau
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG- – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ketua Harian Kak Toni Werdiansyah menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Gugusdepan (MUGUS) Kota Pekanbaru 08-059 dan 08-060 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau yang diselenggarakan pada Rabu, 10/03/2021 bertempat di lantai 5 gedung rektorat UIN Suska Riau.

Ketua Harian dalam sambutannya menyampaikan ada tiga hal dalam prinsip pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega, yakni bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. Adik-adik Pramuka di UIN terus ingin dibina dirinya, dalam masa pandemi adik-adik ini terus bekerja dan berkarya, menggali ilmu-ilmu kepramukaan meskipun tentunya terkendala namun kendala itu tidak sangat berarti bagi adik-adik Pramuka Penegak dan Pandega buktinya sangat banyak kegiatan adik-adik khususnya di Kota Pekanbaru.

“Kampus UIN Suska Riau, kampus yang menelurkan pemimpin, mantan-mantan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) rata-rata dari UIN, berarti untuk pembinaan di UIN hari ini sudah berhasil, karena kader-kadernya yang sudah dibina di Gudep dikrim ke Kwartir Ranting, dikirim ke Kwartir Cabang, dikirim ke Kwartir Daerah itu mampu menjadi pemimpin karena tiga hal yang sudah diterapkan kepada adik kita ini, selain kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan bahwa kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pandega di UIN sudah berhasil dan ke depan jangan patah semangat, terus tingkatkan dan lahirkan pemimpin-pemimpin Pramuka dari UIN Suska Riau” kata Kak Toni.

“Masa pandemi ini betul-betul tidak membuat gerakan kita berhenti, bahkan beberapa wilayah di Indonesia yang terkena bencana, Gerakan Pramuka baik dari Kwarda Riau, Kwarcab Kota Pekanbaru, Kwarran Tampan sampai ke Gugusdepan kita bersama-sama menggalang bantuan dari masyarakat yang kita salurkan kepada korban bencana” tambah beliau.

“Insya Allah pada hari Jum’at besok kami akan mengantarkan langsung donasi dari masyarakat Kota Pekanbaru melalui bumbung kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Pekanbaru, bersama dengan Kwartir Ranting, DKC dan DKR serta Gugusdepan se-Kota Pekanbaru dengan total jumlah Rp. 50.000.000,- ke Kalimantan Selatan dan Rp. 17.000.000,- sudah kami titipkan kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau untuk disalurkan kepada korban bencana alam” ujarnya.

“Kami mengajak semangat Ketua Kwarcab Kak Masykur Tarmizi untuk bersama-sama menggiatkan Gerakan Pramuka, kita akan terus berbuat, mengabdi kepada negeri kita ini khususnya di Kota Pekanbaru dan pada umumnya di Provinsi Riau. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Gugusdepan 08-059 dan 08-060 UIN Suska Riau tahun 2021 saya nyatakan dibuka” tutup Kak Toni.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Harian Kwarda Riau Kak H. OK. Nizami Jamil, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Kak Joko Pujiono, Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum Kak Linda Usmayati, Wakil Rektor III UIN Suska Riau Kak H.Promadi, Ph.D, Sekretaris Kwarran Tampan Kak Irwan Yuliadi, para Pembina Gudep 08-059 dan 08-060, purna dan anggota Pramuka UIN Suska Riau serta undangan.

Dilihat 180 kali.