foto bersama setelah pembukaan Musyawarah Gugusdepan 08-059 dan 08-060 UIN Sultan Syarif Kasim Riau
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG- – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau yang diwakili oleh Ketua Harian Kak H.OK.Nizami Jamil menghadiri dan memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Gugusdepan (MUGUS) Kota Pekanbaru 08-059 dan 08-060 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau yang diselenggarakan pada Rabu, 10/03/2021 bertempat di lantai 5 gedung rektorat UIN Suska Riau.

Sambutan Ketua Kwarda yang dibacakan oleh Ketua Harian menyampaikan bahwa musyawarah sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka adalah forum tertinggi dalam mengambil keputusan setiap anggota Gerakan Pramuka di tingkat Kwartir/Gugusdepan.

“Arah dan kebijakan Gerakan Pramuka di Gugusdepan 08-059 dan 08-060 dua tahun ke depan ditentukan hari ini oleh Kakak-kakak semua. Untuk itu, saya mengharapkan, utamakanlah kepentingan bersama, yaitu kepentingan Gerakan Pramuka. Utamakan musyawarah untuk mencapai mufakat, jadikan “patuh dan suka bermusyawarah” sebagai jati diri Kakak-kakak dalam MUGUS ini” kata Ka Kwarda.

“Tugas berat menanti Gerakan Pramuka, di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, Gerakan Pramuka dituntut untuk selalu menjadi gerakan yang diminati dan disukai oleh kaum muda. Perlu inovasi dan kreatifitas agar Gerakan Pramuka dalam setiap latihan dan kegiatannya tidak membosankan dan monoton” jelas beliau.

“Kepada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan bimbingannya selama ini kepada Gugusdepan 08-059 dan 08-060 dan terimakasih juga saya ucapkan atas pengabdian para Pengurus Gudep” tambahnya.

“Terimakasih dan selamat bermusyawarah, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita. Aamiin” tutup Ketua Harian Kwarda saat mengakhiri sambutan Ketua Kwarda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Kak Joko Pujiono, Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah, Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum Kak Linda Usmayati, Wakil Rektor III UIN Suska Riau Kak H.Promadi, Ph.D, Sekretaris Kwarran Tampan Kak Irwan Yuliadi, para Pembina Gudep 08-059 dan 08-060, purna dan anggota Pramuka UIN Suska Riau serta undangan.

Dilihat 187 kali.