Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan foto bersama usai Rapat Paripurna Andalan, Kamis, 8/4/2021
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG-–Untuk menentukan kebijakan pengelolaan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Rapat Paripurna Andalan pada Kamis, 8/4/2021. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Riau Kak H. Syahrial Abdi, AP.,M.Si, dan diikuti oleh Pimpinan dan Andalan Kwarda.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kwarda Riau Kak Dr. M. Ikhsan, ST.,M.Sc menyampaikan pemaparan tentang rencana pengembangan Kantor Kwarda Riau dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarda Riau.

Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kwarda Riau telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang dihadapi saat ini.

“Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, antara lain : pemberian bahan pokok kepada anggota Gerakan Pramuka yang berdampak covid-19 melalui Kwartir Cabang se-Daerah Riau, pemberian alat belajar, masker, alat kesehatan kepada anggota Pramuka, peningkatan sumber daya manusia bagi peserta didik melalui kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan dan kegiatan Training of Trainers bagi Pelatih Pusdiklat se-Daerah Riau” kata Kak Azaly Djohan.

“Selain itu, melalui Pramuka Peduli juga telah diberikan penyaluran bantuan bencana alam kepada daerah yang terdampak yakni Banjarmasin Kalimantan Selatan, Mamuju Sulawesi Barat, dan juga Nusa Tenggara Barat” tambahnya.

“Harapan saya dalam Rapat Paripurna ini, Kakak-kakak dapat memberikan masukan agar kegiatan-kegiatan kepramukaan khususnya tingkat daerah Riau dapat dilaksanakan tentunya dengan mematuhi dan mentaati protokol kesehatan” harap beliau.

“Kwarda Riau mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau dalam pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka dan kami berharap perhatian yang diberikan dapat lebih baik lagi agar pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau menjadi terbaik” ujar Kak Azaly Djohan.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Anggota Mabida Riau H. Ahmad Bebas, Prof. Soewardi MS, H. Almunir Syafii dan H. Amrin Am.

Dilihat 97 kali.