Satu lagi langkah maju Kwarda Riau bisa hadir di Android
Diposting oleh : hermiza (regular) | Tanggal : Kamis, 23 Januari 2014

bentuk aplikasi android karya Pembina Pramuka riau asal kwarcab Siak.

Siak, (22/01/2014) Kwarda Riau mungkin menjadi kwarda pertama yang memiliki aplikasi android untuk menyampaikan informasi perkembangan Gerakan Pramuka di seluruh Riau. Aplikasi untuk Smartphone android ini berisi tentang kepramuka di riau yang berasal dari web kwarda riau. jika selama ini untuk mengikuti perkembangan pramuka riau bisa di lihat dengan mengakses web kwarda riau yang beralamat http://www.kwardariau.org untuk lebih mempermudah mengkases berita di smartphone maka dibuatlah aplikasi Kwarda Riau versi android yang dapat di download di PlayStore.

Aplikasi ini dibuat oleh salah seorang pembina Pramuka di Kwarcab Siak, dengan berbekal kemampuan programing komputer yg diperoleh saat kuliah di Jurusan Sistem Informasi ,Fakultas Sains dan teknologi, UIN SUSKA Riau, Pembina pramuka yang memiliki nama Hermizariafis dan Akrab dipanggil kak apis ini membuat aplikasi android untuk mempermudah pembaca setia web Kwarda Riau. Saat ini aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, selain membuat aplikasi android kwarda Riau kak Apis juga membuat aplikasi  pramuka lainnya seperti Kamus Pramuka yang bisa di download http://goo.gl/VEFcB6 dan aplikasi Seragam Pramuka yang bisa di download http://goo.gl/hm8hSx .

Tujuan dibuatkannya aplikasi oleh kak Apis ini selain untuk mempermudah mengikuti perkembangan pramuka khususnya kwarda Riau tetapi juga untuk menjadi motivasi bagi seluruh anggota Gerakan Pramuka lainnya dan berharap dengan hadirnya aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan pramuka ini menghilangkan Imej Pramuka tidak mengikuti perkembangan zaman.****(Hermizariafis-Siak)

Dilihat 1157 kali.