Pramuka SMK Pengalihan Keritang Indragiri Hilir Adakan Goro Minggu Bersih
Diposting oleh : Jaini (regular) | Tanggal : Senin, 27 Januari 2014

INHIL, (26/01/2014) "Untuk lebih mendekatkan pramuka ke masyarakat, kami mengagendakan program minggu bersih ini", ujar Kak Khairudin, S.Pd I selaku Pembina Gugus depan 11.099 - 11.100 Kwaran Keritang Kwarcab Inhil Pangkalan SMK Pengalihan. Memang sebelumnya ini sudah direncanakan dan hari ini (Kemaren, 26/1) waktu yang telah ditentukan untuk melakukan Gotong royong (Goro) Minggu Bersih dengan program ini katanya akan lebih mengenalkan secara langsung kepada masyarakat bahwa bagaimana sebenarnya pramuka itu yang tidak hanya terfokus dalam pangkalan saja tetapi Pramuka ini memiliki sesuatu kelebihan dalam bersosialisasi dan ikut andil dalam berkehidupan bermasyarkat.. Dan tentunya ini juga memberikan motiviasi para anggota pramuka penegak untuk menerapakan Try Satya dan Dasa Dharma imbuhnya.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dewan Ambalan yang telah meluangkan waktu untuk melakukan Goro kebersihan ini, dan saya berharap kegiatan ini terus berjalan, sehingga masyarakat akan lebih mau melirik akan keberadaan pramuka ini dengan serius, apalagi selama ini organisasi kita ini belum maksimal menunjukan keterlibatanya dalam kegiatan bermasyarakat, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dalam melihat secara dekat bahwa pramuka memiliki kelebihan - kelebihan yang perlu dipelihara," katanya Usman, S.Ag selaku Kepala Sekolah/Kamabigus 11.099 - 11.100 SMK Pengalihan Keritang. Dan saya yakin jika kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dan terencana maka masyarakat akan ikut pula mendukung penuh dalam hal apapun kegiatan yang berhubungan dengan kepramukaan, nilai positif inilah yang pelan-pelan kita berikan kepada mereka ujarnya.

"Semangat Kak ! Kita buktikan bahwa Kita Bisa" ujar Hervina Putri Irsyam salah satu penegak putri yang ikut serta dalam kegiatan Goro Minggu Bersih ini. Selama ini pramuka hanya dikenal dengan tepuk-tepuk tangan saja, padahal dalam gerakan pramuka itu banyak nilai-nilai agung yang belum tersentuh semuanya, jika ini dipahami oleh masyarakat maka mereka akan bangga dengan keberadaan kita ini, nah untuk memberikan pemahaman itu tentu banyak jalan yakni salah satunya mendekatkan dan melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat seperti goro ini, nanti perlahan organisasi kita ini akan disayang tambahnya. (Jaini)

Dilihat 1400 kali.