Peringati Hari Jadi Pontren Al Ishlahiyah Indragiri Hilir adakan Perjusami Tingkat Penggalang
Diposting oleh : Jaini (regular) | Tanggal : Minggu, 09 Februari 2014

Inhil-(09/02/2014), Memperingati Hari Berdirinya Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Pancur Keritang Indragiri Hilir mengadakan Perkemahan Jum'at sabtu Minggu (Perjusami) pada tanggal 07 - 09 Februari 2014. Pembina Gugusdepan 013-014 Kwarran Kritang kak Nise menjelaskan, tujuan Perjusami  untuk meningkatkan rasa silaturrahmi dan persaudaraan sesama anggota gerakan pramuka pada hari jadi Pontren sekaligus dalam upaya mengembangkan Gerakan Pramuka di Pondok Pesantren ini.

Selain itu menurut kak Nise, untuk dapat memperkenalkan lebih dekat akan pondok pesantren Al ishlahiyah ini, dan berharap dapat memberikan pengalaman-pengalaman yang bisa dijadikan salah satu peningkatan manajerial siswa-siswi MA Pontren yang ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana sebagai bekal pengalaman di masa yang akan datang.

"Pelaksanaan kegiatan perjusami ini mengundang pangkalan gugus depan yang ada di Kwarran Keritang untuk tingkat penggalang ujar Hajrana selaku Sekretaris Panitia. Dalam kegiatan Perjusami ini kita juga memperlombakan beberapa kegiatan seperti Ketangkasan Baris Berbaris, Kemampuan Tekpram, LCT, MTQ, Teknologi Tepat Guna, Pentas Drama dan Hekking tambahnya. 

Kegiatan Perjusami telah dibuka oleh Kasub Sektor Pol. Keritang Ipda Busmir dengan pesan bahwa Gerakan Pramuka memberikan arti penting dalam pembentukan karakter anak bangsa sehingga diharapkan nantinya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan oleh negara ini ujarnya. Semoga sukses dan berjalan dengan lancar sampai hari terakhir kegiatan tambahnya. Pada pembukaan kegiatan ini juga hadir para tokoh Masyarakat Desa Pancur Kecamatan Keritang seperti Ketua BPD Pancur H. Adam, Kepala Desa, dan lainya.***(jaini)

Dilihat 1055 kali.