Gudep 03003 - 03004 Pangkalan SMA Negeri 3 Dumai Selenggarakan Kemah LATGAB Pramuka Penegak
Diposting oleh : yuston (regular) | Tanggal : Senin, 10 Februari 2014

suasana saat latihan

Dumai, (08/02/2014)  Gugusdepan 03004 - 03004 yang berpangkalan di SMA Negeri 3 Dumai telah menyelenggarakan Perkemahan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak yang diikuti 6 Gugusdepan se Kota Dumai diantarannya SMAN 1, SMAN 2, SMAN Binsus, SMKN 3 dan SUPM serta SMAN 3 selaku tuan rumah.

Kegiatan Latgab dalam upaya meningkatkan pesaudaraan dan pengetahuan Pramuka Penegak dilaksanakan dalam bentuk Persami dari tanggal 8 sampai dengan 9 Februari 2014 bertempat di areal SMAN 3 yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Kapur Dumai. Kegiatan diikuti 92 orang Pramuka Penegak Putri dan 61 orang Pramuka Penegak Putra yang didukung oleh Sangga Kerja yang dipimpin oleh Mangara Jambi Pasaribu dengan 35 orang anggota Ambalan dibawah pengawasan dan bimbingan Kak Azhar selaku Pembina Gudep 03003 Kota Dumai.

Berbagai latihan disajikan usai pembukaan perkemahan yang dibuka secara resmi oleh Kak Dra. Elva selaku Wakamabigus. Dimana pada malam hari diselenggarakan Api Unggun dan Pensi serta pendalaman materi secara visual oleh Kak Yuston.  Dan pada hari minggu juga ada penyajian materi dari Saka Wirakartika dan Bahari yang disajikan oleh kak Kusman Hari (Saka Bahari) dan Kak Eko Saparyanto (Saka Wirakartika) serta berbagai kegiatan praktek materi Pramuka Penegak.   

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin oleh Gugusdepan Pangkalan SMAN 3, untuk tahap ini hanya mengundang 5 Gugusdepan lainnya dimana pada tahun berikutnya mereka akan memperogamkan kegiatan Latgab yang lebih besar dengan mengundang Gugusdepan yang lebih besar se-Kota Dumai.

Dalam sambutan pembukaannya Kak Elva sangat mengharapkan kegiatan ini akan berguna untuk meningkatkan tali persaudaraan sesama Pramuka Penegak dan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan kepramukaan apalagi kegiatan Pramuka sudah menjadi program ekstrakuler wajib yang perlu ditingkatkan program kegiatan yang lebih baik di dalam pengemasan penyajiannya kepada peserta didik.

Semoga kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pembentukan karakter generasi muda kita yang lebih baik melalui kegiatan kepramukaan.*** (yus)

 

 

Dilihat 1272 kali.