Kwarran Seberida Gelar Wisata Bersih Dan Lomba Pionering Pramuka Penggalang
Diposting oleh : Kaharudin (regular) | Tanggal : Jumat, 14 Februari 2014

Seberida-Inhu, (14/02/2014) Dalama rangka memperingati hari pandu Se-dunia Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Seberida Kwarcab Indragiri Hulu menyelengarakan Kegiatan Wisata Bersih dan Lomba Pionering pada tgal 22 Pebruari 2014 di Lapangan Kecamatan Seberida.

Kegiatan yang akan berlangsung satu hari tersebut akan diikuti  Pramuka Penggalang se-Kwarir Ranting Gerakan Pramuka Seberida. Hal ini diungkapkan Kak Muhammad Mustofa, S.Pd.I Ketua Kwarran Seberida di acara pertemuan K3S, dan di tanggapi serius oleh Camat selaku Kambiran Seberida Kak Amin Suardi, S.Sos.

Ketua kwarran Seberida menambahakan , kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk pembentukan karakter anak-anak untuk masa depan mereka di kemudian hari. Pembentukan karakter menurutnya dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melalui pembinaan kepramukan.

" Syukur dan alhamdulilah  Camat seberida pak Amin sangat positif menanggapi keinginan kita membuat kegiatan ini ", kata kak Mustafa dengan semangat 

Dia menambahkan saat ini Gerakan pramuka sudah saatnya lebih maju, apalagi sudah masuk dalam kurikulum pendidikan, sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah. ***( kaharudin)

Dilihat 886 kali.