Pramuka Riau Salurkan Sumbangan Lebih 100 Juta Rupiah Untuk Korban Gunung Sinabung
Diposting oleh : admin (admin) | Tanggal : Jumat, 14 Februari 2014

Riau, (14/02/2014) Sungguh luar biasa, perasan selalu membantu sudah terpatri dalam hati sanubari anggota Gerakan Pramuka, tindakan perasan itu terlihat dari keikhlasan pramuka mengumpulkan sumbangan dari berbagai kalangan di Riau untuk diteruskan kepada korban gunung Sinabung Sumatera Uatara. Hasil sumbangan itu ada yang sudah disampaikan langsung ke Lokasi Bencana.

Misalnya apa sudah dilakukan Saka Dirgantara lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang sudah merangkat mengantarkan sumbangan tersebut ke lokasi bencana Gunung Sinanung.

"Kami berangkat tgl 24 januari 2014 dri lanud roesmin nurjadin pekanbaru menuju lanud soewondo medan dengan menggunakan pesawat hercules. Menuju ke lokasi posko pengungsian dikabanjahe pada tgl 25 Januari 2014. Dengan membawa 34 kotak yg berisi pakaian bekas layak pakai dan uang 2 juta hasil penggalangan dana", kata Febri salah seorang anggota Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin yang ikut dalam rombongan itu.

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru memgantarakan Sumbangan tersebut dengan menggunakan pesawat TNI AU Harcules, dilanjutkan dengan jalan Darat ke Tanah Karo. " Kita berangkat 5 orang kak. Ada saya Febri andi Wulan Kartika Sari Rina Wahyuni Agus Nando Rialfi Nico Afriman Alhamdulillah pihak lanud mempercayakannya kepada saya kak untuk memimpin rekan2 menuju medan. Pelepasan dilakukan oleh Danlanud yg diwakilkan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin", tkata Febri

Untuk menyalurkan bantuan itu, pihak rombongan dari Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin Pekanbaru melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termamsuk Saka Dirgantara di Medan. "Dimedan kita juga berkoordinasi dgn saka dirgantara lanud Soewondo medan kak", tambahnya.

Pada saat yang hampir bersamaan waktu diadakan perkemahan Kwarran Minas beberapa minggu yang lalu, panitia juga sudah menyerahkan sumbangan dari berbagai pihak termasuk sumbangan peserta perkemahan tersebut  untuk korban gunung Sinabung

Sementara itu Kwarcab Rokan Hulu setelah mengumpulkan sumbangan dana dari masyarakat,  Kamis(13/02) mereka memberangkatkan rombongan yang mengantarkan ke lokasi. Rombongan pramuka peduli dari kwarcab rokan hulu sudah bertolak ke lokasi bencana gunung sinabung sumut membawa bantuan uang sekitar 50 juta rupiah, pakaian, dll hasil sumbangan masyarakat yg dikumpulkan oleh kalangan gerakan pramuka rokan hulu. 

Menurut kak Mika Junaidy salah seroang yang ikut dalam rombongan kwarcab Rohul yang ikut mengantarkan bantuan itu dari lokasi dia mengatakan, Ngantuk,udah 16 jam gak tidur,ni lagi menuju posko pengunsi tiga binanga.

Lain Saka Dirgantara, Kwarran Minas dan Kwarcab Rohul, di Kwarcab Pelalawan saat ini masih dilakukan pengumpulan sumbangan bahkan hari Minggu yang akan datang masih melakukan kegiatan pengum;pulan sumbangan Pramuka Peduli.

"AYo semangat, debuVulkanik erupsi Gunung SInabung semakin mendekat, dan Para Pengungsi semakin butuh bantuan Kita,Untuk itu Mari Kita Kemas seluruh bantuan yang telah mengunung di Sekretariat kwarcab Pelalawan bersama Satgas Pramuka Peduli yang di Komandani oleh Kak Azwar Zainal dan Kak Oki Aminawa,Salam Pramuka sampai jumpa di Base Camp, minggu 16 Februari 2014 mulai jam 07.30 pagi ", Tulis kak Oki pada Focebooknya.

Sampai saat menurut kontributor www.kwardariau.org kak Oki dari Pangkalan Kerinci, bantuan yang sudah terkumpul cukup banyak termamsuk uang tunai sekitar 50 juta rupiah dan Pakaian yang kini diletakkan di kantor kwarcab Pelalawan. " hari Minggu 16 Pebruari dari pagi sampai sore kami lakukan pengepakan dan pembungkusan sumbangan dan selanjutnya akan kami antarkan ke daerah bencana Gunung Sinabung untuk diserahkan kepada korbannya", kata kak Azwar Zainal salah Seorang Wakil Ketua Kwarcab Pelallawan.

Sedangkan di Kwarcab Kampar, sengaja di buka Posko Pramuka Peduli Bencana di kantor Kwarcab Kampar di Bangkinang.Stay at Kantor Gerakan Pramuka Kampar, siap menerima bantuan untuk korban bencana alam erupsi gunung sinabung,silahkan bagi bapak2 ibuk2, adek2 kakak2, Pahala tidaklah melihat seberapa banyak pemberian atau sumbangan anda, silakan hubungi 0762-21891", Tulis Kwarcab Kampar melalui facebooknya. 

Menurtut Informasi yang diterima dari kwarcab kampar, pengumpulan sumbangan tidak dilakukan di jalan-jalan, namun langsung ke kantor-kantor pemerintah dan swasta.

" γ̥α kak...dkc kampar berinisiatif utk melaksanakan kegiatan ini stlh di konsultasi kan ke ka kwarcab langsung disambut baik oleh ka kwarcab kampar kak,awal nya adek2 mau di jalan,akan tetapi di saran kan oleh ka kwarcab utk menjalan kan berupa proposal aja ke kantor2 di wilayah kab kampar " , kata kak Irma Suryani Andalan cabang Kampar. ***(ses)

 

Dilihat 856 kali.