Pernikahan dan Upacara Tradisi Tongkat Pora Pramuka berlangsung di Dumai
Diposting oleh : admin (admin) | Tanggal : Sabtu, 15 Februari 2014

Dumai,(15/02/2014) Salam Pramuka, Ini pernikahan salah seorang pembina dari kwarcab dumai yang bernama Nurhayati Maminasa dengan pembina dari kwarda lampung bernama santomas dengan memakai upacara tradisi tongkat pora yg dilaksanakan di WISMA MINI DUMAI 11 MARET 2012 yang lalu. vidio rangkaian kegiatan pernikahan ala tradisi pramuka itu bisa di lihat di http://youtube.com/watch?v=ZLDepi7sZlg#.

Pemerkasa bentuk pernikahan dan upacara tradisi tongkat pora adalah kedua mempelai dan PRASASTI TEAM (Pramuka Semua Satu Hati). Pernikahan dengan campuran beberapa Upacara Adat Nusantara dan Upacara Tradisi Tongkat Pora.Upacara Tradisi yang di prakarsai oleh Tim Prasasti (Kak Tri Gunawan, Kak Eko Saparianto, Kak Ozil Arian Rhinasta dan Kak Yusrizal, Ar) dan dilaksanakan oleh adik-adik Penegak dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kota Dumai dengan Danton Pramuka Penegak Garuda 'Asep Triawan', pembaca resume Penggalang Garuda 'Suandara Pratiwi'. 

Pada saat penandatangan surat nikah kedua mempelai memakai seragam gerakan Pramuka walaupun sebagain besar undangan di luar anggota Gerakan Pramuka memakai pakaian biasa sebagai undangan. Sebagai maskawinnya berupa sejumlah uang mulai dari uang logam lama (sen) hingga uang 100 ribu sekarang plus dengan logo pramuka dan wosm,yang di bingkat dengan rapi terkesan wah.

Saat ini kedua mempelai sudah di karunia anak, dan uniknya setiap ada kegiatan pramuka, anak yang belum berusia lima tahun itu selalu memakai pakaian Seragam Gerakan Pramuka
Kita salut dan bangga kepada kedua mempelai yang ikutserta memperkasai upacara penikahan itu, semoga jiwa pramuka selalu tertanam sampai akhir hayat. Salam Pramuka. (sumber dan foto: kak Yusrizal Dumai)

Dilihat 2458 kali.