Minggu terakhir buat Sinabung dari Kwarcab Pelalawan sumbangan hampir 90 juta rupiah
Diposting oleh : kak oki (special » Kwarcab Pelalawan) | Tanggal : Senin, 17 Februari 2014

Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarcab 0411 Pelalawan sedang mengepak pakaian layak pakai untuk dikirim ke Sinabung

Pelalawan, (16/02/2014) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan sudah empat minggu melakukan pengumpulan sumbangan dari berbagai kalangan untuk korban bencana sebagai bentuk realisasi gerakan Pramuka Peduli. Sampai hari terakhir Minggui 16 Pebruari 2014, sudah terkumpul sumbangan hampir 90 juta rupiah dan 200 karung pakaian layak pakai. Tanggal 20 Pebruari ini akan diantar langsung ke Lokasi bencana gunung Sinabung Sumatera Utara. Team akan diberangkat dari Pangkalan Kerinci yang akan dilepas oleh Ketua Kwarcab Pelalawan yang juga Wakil Bupati Pelalawan itu.

Berawal dari tanggal 16 Januari 2014 selama sebulan penuh kami mengumpulkan dana dan bantuan untuk pengungsi bencana erupsi gunung Sinabung Tanah Karo Sumatera Utara. Aksi yang dilakukan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab 0411 Pelalawan yang di Komandani oleh Kak H. Azwar Zainal, S.Ag dan Sekretaris Kak Oki Aminawa, M.Pd serta para Pelatih, Pembina anggota Pramuka Penegak mengumpulkan sumbangan di Jalan Raya, Toko dan Pasar, Perumahan, dan mengirim surat edaran ke sekolah-sekolah untuk saling membantu sesema manusia dari berbagai Kwaran-kwaran yang ada di Kwarcab 0411 Pelalawan.

Hingga akhir kegaiatan terkumpul dana dengan jumlah lebih kurang Rp 87.962.000,- dan lebih dari 200 Karung pakaian layak pakai. Bantuan ini akan di serah terimakan oleh Ka Kwarcab 0411 Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2014 kepada Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarcab 0411 Pelalawan untuk di antarkan langsung kepada para Pengungsi di Sinabung pada tanggal 20 Februari 2014.

Diakhir pengumpulan sumbangan dari Kwarcab Pelalawan ini, sempat pula dikunjungi Sekretaris Kwarda Riau kak Anshari Kadir yang melihat secara langsung adik-adik dan team pramuka peduli melakukan kegiatan mulia ini. " saya senang dan bangga melihat Gerakan Pramuka peduli terhadap sesama yang dilakukan kwarcab Pelalawan" kata kak Anshari Kadir  disela-sela kunjungannya ke kantor sekretariat kwarcab Pelalawan di Pangkalan Kerinci.

Dari bincang bincang www.kwardariau.org dengan sejumlah narasumber, intinya masyarakat sangat antusias menyumbang melalui pramuka peduli kwarcab Pelalawan, bahkanada yang langsung mengantarkan sumbangannya ke posko. " Awalnya target kami hanya 20 juta rupiah saja, tapi melihat kepercayaan masyarakat kepada Pramuka, maka kami teruskan pengumpulan sumbangan tersebut sampai hari ini ( minggu 16/02- red ) sudah terkumpul uang tunai hampir 90 juta rupiah ", kata kak Azwar Zainal Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas Kwarcab Pelalawan.

Kwarcab Pelalawan kata kak Azwar menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang percaya kepada Gerakan Pramuka untuk mengumpulkan sumbangan yang akan disalurkan kepada korban bencana. " kami akan membuat spanduk dan leflet yang isinya tentang jumlah sumbangan yang terkumpul termasuk foto penyerahan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya di lokasi bencana", kata kak azwar yang juga dia seorang Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Ukui itu.

Diakhir komentarnya, kak Azwar dan di dukung oleh andalan, pembina dan adik-adik Pramuka Kwarcab Pelalawan, akan melalukan kegiatan Pramuka Peduli ini setiap saat apabila ada bencana diberbgai tempat terutama kejadian bencana yang ada di Riau ini, baik banjir atau pun situasi cuaca kabut asap yang selalu melanda Provinsi Riau, perlu mendapat dukungan Gerakan Pramuka. ***(oki)

 

 

Dilihat 770 kali.