Upacara Perdana Pembukaan Latihan Pramuka Gudep 03-035-03-036
Diposting oleh : Syaf Panglima Melayu (regular) | Tanggal : Kamis, 20 Februari 2014

Minas,(20/2/2014) Tadi Pagi, tepat jam 08.30 WIB Gejolak Kebangkitan Gugusdepan 03-035-03-036 Berpangkalan pada SMPN 5 Minas Barat Kwarran Minas Kwarcab Siak mulai terlihat dengan melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan, hal ini baru dilakukan setelah sekian lama Vakum dari Kegiatan Pramuka dikarenakan Pembina yang lama telah Pindah Tugas.

Menurut penjelasanan Kamabigus yang juga kepala sekolah SMPN 5 Minas Barat kak Fauziah S.Pd, ini adalah Upacara Pembukaan yang Pertama dilaksanakan dari kevakuman. 

" Kami telah menyiapkan Pembina 4 orang yang terdiri dari 3 orang Pembina Penggalang Putera dan 1 orang Pembina Puteri, karena sulit nya merekrut Pembina Putri maka kami Perbantukan 1 orang Pembina Putera untuk membantu Pembina Puteri untuk sementara waktu namun tetap dibawah kendali Pembina Puteri. Karena bagaimanapun Pramuka ini adalah Ekskul Wajib dan harus tetap dijalankan", katanya dengan penuh semangat.

Nantinya kedepannya kata kak Fauziah, agar suatu gudep lebih Idealnya adalah tiga orang Pembina Putera dan Tiga orang Pembina Puteri jadi tinggal mencari dua orang lagi Pembina Puteri.

Sejalan dengan pengembangan Gerakan Pramuka di Gudep ini, kak fauziah mempunhgai harapan, semoga dengan Pembina yang baru ini Pramuka khususnya di Gugusdepan 03-035 – 03-036 Berpangkalan pada SMPN 5 Minas Barat ini lebih aktif kembali Kepramukaan nya dan untuk upacara kali ini kami masih menggunakan Tiang bendera sekolah belum menggunakan Tiang bendera dari Stock yang terpenting dulu siswa mau mengikuti Pramuka ini dan juga ini adalah latihan kedua kalinya.dan yang terpenting lagi membangkitkan Gairah untuk mengikuti Pramuka ini,”Jawab nya ketika ditanyai mengenai memakai Tiang bendera milik sekolah.

Dilihat 851 kali.