Gudep 11.003 - 11.004 Kwaran Keritang Inhil adakan Perjusami
Diposting oleh : Jaini (regular) | Tanggal : Minggu, 02 Maret 2014

Inhil,(01/03/2014)." Untuk memberikan kesegaran bagi anggota gugus depan, kami mengadakan kegiatan lapangan yang berbentuk Perjusami dimulai tanggal 28 Feb - 02 Maret 2014" ujar Kak Irwansyah selaku Pembina Gugus Depan 11.003 - 11.004 Kwaran Keritang Inhil Pangkalan SMA Karya Pengalihan(01/03). Kegiatan ini diikuti oleh anggota dari kelas 10 sampai dengan kelas 12, dalam kegiatan ini juga disi dengan prosesi kenaikan tingkat ke Penegak Bantara dari kelas 10 yang telah menyelesaikan ujian SKU Penegak tambahnya.  

Pada kegiatan ini juga diadakan latihan  kepemimpinan bagi anggota pramuka kelas 11 sehingga nantinya mereka dapat menggantikan kakaknya yang dikelas 12 dalam pengurusan Dewan Ambalan Periode 2014-2015,sehingga setelah perkemahan ini selesai kegiatan kepramukaan di gugus depan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan kata kak Irwansyah. Disisi lain menurut Wahyudin selaku Ketua Panitia Perjusami menyampaikan harapan besar kepada adik-adik terutama bagi pengurus baru Dewan Ambalan yang terpilih nanti dapat berbuat banyak dengan penuh semangat untuk kemajuan Gerakan Pramuka terutama yang ada di Gugus Depan, karena di Gerakan Pramuka ini kita dapat banyak belajar dalam hal Kepemimpinan, Kemandirian ataupun hal yang belum tentu kita dapatkan di organisasi lain.

Kita akan tetap mendukung penuh dengan berbagai aktivitas gerakan pramuka yang ada gugus depan untuk mencapai tujuan pembentukan karakter peserta didik yang nantinya diharapkan menjadi generasi-generasi tangguh dimasa akan datang kata Tola Paleori, SS selaku Waka Kesiswaan disela-sela memantau kegiatan siswa di perjusami ini. Pihak sekolah akan memberi dukungan penuh dalam kegiatan baik dalam penyediaan sarana atau fasilitas lain yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan kepramukaan di sekolah imbuhnya.

Dilihat 1083 kali.