Kembali aktif Setelah vakum Kurang lebih 5 tahun
Diposting oleh : hermiza (regular) | Tanggal : Minggu, 09 Maret 2014

Kegiatan Api Unggun di SD N 03 Tanjung Kuras

Siak,(09/03/2014) Kegembiraan terpancar di wajah adik-adik penggalang  SD 03 Tanjung kuras Kecamatan sungai apit ketika mengikuti kegiatan api unggun pada perkemahan sabtu minggu yang dilaksanakan dihalaman sekolahnya. Setelah hampir kurang lebih 5 tahun kegiatan ektrakurikuler pramuka seperti mati suri di sekolah ini, minggu ini mulai bergairah kembali. Gugus depan yang terletak di desa tanjung kuras kecamatan sungai apit ini merupakan salah satu pangkalan yang mulai kembali aktif setelah lama vakum.

 

Pada kesempatan perkemahan ini adik-adik penggalang yang di Bina oleh Kak mudin untuk penggalang Putra dan Kak samsidar penggalang putri mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat hal ini dapat terlihat dari antuiasnya adek-adik mendengarkan materi dari beberapa anggota Dewan Kerja ranting yang juga ikut serta dalam kegiatan perkemahan tersebut.

Tidak hanya adik-adik pramuka saja yg terlihat antusias tetapi juga warga di sekitar lingkunga sekolah, sebelum dilaksankan api unggun sudah banyak terlihat warga yang hadir di sekitar pagar sekolah. warga banyak yang penasaran ingin melihat kegiatan api unggun karna maklum saja sudah lama tidak pernah dilaksanakan perkemahan pramuka seperti ini" ujar salah satu warga. Mereka senang anak-anaknya mengikuti kegiatan pramuka karena menurut mereka anak-anaknya di ajarkan untuk mandiri dan belajar untuk mengenal lingkungan sekitar.

Mudah-mudahan dengan kembali aktif nya Gugus depan yang berpangkal di SD N 03 tanjung kuras Kecamatan sungai apit ini dapat membentuk karakter generasi muda. Dan tak lupa juga terima kasih untuk Kwarcab Siak yang begitu memperhatikan perkembangan kegiatan di seluruh siak.***(hermiza)

Dilihat 751 kali.