GUDEP 01015 - 01016 Barunawati Dumai Akan Menggelar GERHANA Lomba Prestasi Penggalang 2014
Diposting oleh : yuston (regular) | Tanggal : Rabu, 19 Maret 2014

Logo GERHANA Lomba Prestasi Penggalang 2014

Dumai (18/03/2014) Dalam rangka memperingati 38 tahun Gugusdepan 01015 - 01016 Barunawati Dumai akan mengelar Perkemahan Gerhana (Gelar Bahana Barunawati) Lomba Prestasi Pramuka Penggalang se-Kota Dumai dari tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2014 bertempat di Bumi Perkemahan Muda Kirana Kwartir Cabang Kota Dumai.

Sebanyak 9 Regu Putra dan 9 Regu Putri telah menyatakan siap ikutserta Gerhana tersebut dengan 17 materi perlombaan Teknis dan Keterampilan Kepramukaan yang dikemas seperti Lomba Tingkat Pramuka Penggalang, diantaranya : Lomba Adminsirtasi Regu, Perkemahan, Tarian Zapin, Baca Doa, Terjemah Sandi, Isyarat Morse, membidik Kompas, LKBB & Yel Pramuka, Masakan Darurat, Sketsa Panorama, Isyarat Bendera Semaphore, Menaksir, Halang Rintang & P3K, Hasta Karya, Pionering Stok, Pemimpin Regu Terbaik.  Selain itu para Pembina Pendamping juga dinilai dan dilombakan Presentasi Tekpram dan Bimdam Terbaik.     Setiap materi lomba akan diberikan penghargaan berupa Piala dan untuk keseluruhan akan diberikan Tunggul Regu Berprestasi.

Kak Azrul Aziz selaku Kamabigus Gudep Barunawati yang bernaung dibawah PT. Pelabuhan Indonesia I Cabang Dumai, menyatakan Gudep Barunawati sebagai pangkalan pembinaan kepramukaan sangat mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan prestasi kepramukaan, dan mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini Pramuka Penggalang di Kota Dumai semakin meningkat dan berkembang terutama keterampilan kepramukaan dan menjadi generasi muda yang tangguh dan dapat diandalkan untuk pembangunan di masa depan.

Untuk mendukung pelaksanaan perkemahan ini, pihak penyelenggara juga merekrut 32 orang Pramuka Penegak se Kota Dumai yang akan berperan sebagai Satuan Tugas pelaksanaan di lapangan, yang dikelompokkan menjadi 6 Satgas yang juga akan dinilai prestasi kinerjanya.  Para Pramuka Penegak secara tidak langsung juga terbina dan terlatih berbuat nyata dalam fungsi Bina Diri turut serta dalam perencanaan, persiapan dan pelaksanaan Perkemahan ini.  Para Pembina dan Alumni Gudep Barunawati akan berperan dalam panitia pelaksana dan terlihat sangat antusias menyukseskan perkemahan ini yang diketuai Kak Hadi Syahputra.

Untuk menyatukan sistim pelaksanaan yang telah disusun pada Juknis Gerhana Penggalang 2014, Panitia juga telah melaksanakan Technical Meeting yang dihadiri seluruh Pembina Pendamping, Pimpinan Regu dan Panitia.  Diharapkan seluruh pihak memahami dan perlombaan dapat berlangsung jujur dan terbuka,

Terlihat panitia berupaya keras membenahi bumi perkemahan Muda Kirana milik Kwartir Cabang Kota Dumai yang berlokasi di samping Kantor Walikota Dumai, yang baru pertama kali akan dilaksanakan untuk perkemahan skala besar.

Semoga  peran Gugusdepan Barunawati Dumai dengan dukungan PT. Pelindo I Cabang Dumai menyelenggarakan Gerhana Lomab Prestasi Penggalang se-Kota Dumai 2014 berguna bagi perkembangan Pramuka di Kota Dumai. (yus)

Dilihat 1010 kali.