Gudep 07.007 - 07.008 MTs Negeri Dumai Melaksanakan Pemusatan Latihan
Diposting oleh : kakyusridumai (regular) | Tanggal : Jumat, 21 Maret 2014

16 Besar putra dan putri hasil seleksi yang akan diikutkan
 

Dumai, (20/03/2014) beberapa minggu terakir ini Pangkalan MTs Negeri Dumai dipenuhi adik-adik penggalang yang sengaja datang padahal masih masa libur sekolah dikarenakan kelas IX lagi melaksanakan ujian, dimana adik-adik penggalang hadir ke sekolah untuk mengikuti seleksi peserta utusan Gudep 07.007 - 07.008 MTs Negeri Dumai yang akan diikutkan dalam perkemahan dan perlombaan dalam rangka memperingati 38 tahun Gugusdepan 01015 - 01016 Barunawati Dumai, dimana didalamnya akan dilaksanakan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang se-Kota Dumai dari tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2014 bertempat di Bumi Perkemahan Muda Kirana Kwartir Cabang Kota Dumai.

Adik-adik penggalang yang mengikuti seleksi datang dengan antusias karena keinginan untuk aktif dan berprestasi dalam Pramuka. Saat di komfirmasi kemarin, Pembina Gudep Putra yaitu Kak Deni memberikan keterangan bahwa ada beberapa tahapan dan materi uji yang dilaksanakan untuk melakukan seleksi agar nantinya adik-adik penggalang yang lolos benar-bernar mempunyai kualitas untuk mengikuti perkemahan dan perlombaan yang akan diikuti nantinya. Kak Deni mengatakan bahwa banyak adik-adik penggalang yang bagus dalam mengikuti seleksi kali ini, tapi kita akan memilih 8 Putra dan 8 Putri sesuai undangan yang dikirimkan kepada kita. Seleksi ini berlangsung beberapa hari dan akan selanjutnya diambil keputusan untuk peserta yang diikutkan dalam perkemahan dan perlobaan yang akan dilaksanakan nantinya

Kak Deni juga menegaskan dalam menjaga dan mempertahankan prestasi-prestasi yang telah pernah diraih MTs Negeri Dumai dalam Kepramukaan, maka untuk menuju perkemahan dan perlombaan yang akan diikuti ini, gudep 07.007 - 07.008 mengadakan pemusatan latihan untuk memperdalam kemampuan dari bidang dan jenis perlombaan yang diikuti.

Dalam pemusatan latihan ini Kak Deni dibantu oleh beberapa orang pembina diantaranya Kak Mulyadi, Kak Heni, Kak Nilma, Kak Ida dan juga Kak Yusri yang sudah sudi hadir untuk membantu dalam pemusatan latihan ini serta dibantu juga oleh adik-adik penegak yang dulunya mereka adik-adik penggalang dari gudep kita dimana ada Nurul, Lukman, Shella, Dara Dll.

Dalam pemusatan latihan ini Kak Deni mengatakan bahwa adik-adik saat ini terus mengalami kemajuan dalam latihan dan progresnya nanti kita akan lihat pada perkemahan dan perlombaan yang akan kita ikuti. Pemusatan latihan ini sangat diperlukan bagi adik-adik karena kita dapat mengukur kemampuan adik-adik dan persiapan mereka nantinya dan juga dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan dari kemampuan adik-adik. Sebenarnya pemusatan latihan ini adalah sebuah persiapan awal guna mengikuti perkemahan dan perlombaan yang akan dilangsungkan pada bulan ini.

Kak Deni juga menuturkan bahwa kemampuan adik-adik saat ini sudah setara dan mampu bersaing dengan adik-adik penggalang lain se-Kota Dumai, melihat dari hasil pemusatan latihan beberapa minggu ini. Kita optimis untuk dapat meraih prestasi nantinya. Amin (K'YS)

Dilihat 478 kali.