Ka Kwarcab Siak Buka Perkemahan di Koto Gasib
Diposting oleh : hermiza (regular) | Tanggal : Sabtu, 12 April 2014

Suasana Jelang Pembukaan

Kotogasib(11/04/2014) Jumat Sore Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak kak Alpedri membuka secara Resmi Perkemahan Jumat,Sabtu, Minggu di Bumi Perkemahan Koto Gasib yang berlokasi di belakang Kantor UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Koto Gasib. Perkemahan yang dilaksanakan dalam rangka pelantikan Mabiran dan Ka Kwaran Gerakan pramuka Kartir Ranting Koto gasib di hadiri seluruh sekolah yang ada di Koto Gasib dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah menengah Umum ( SMU ). Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan pelantikan kwarran dan Mabiran juga di isi dengan kegiatan perlombaan untuk pramuka penggalang. Lomba ini dilaksanakan untuk memperebutkan Tropi Bergilir  Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Koto Gasib.

Pada Pembukaan Acara tersebut Ka Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak kak Alpedri memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta yang hadir. Dalam amanatnya Kak Fed panggilan akrab Ka Kwarcab Siak ini berpesan" Pramuka harus menjadi wadah pembentuk karakter generasi muda indonesia sesuai dengan apa yang dicita-citakan pada MUNAS 2013. Kak Fed mengatakan Silahkan mempunyai Cita-cita setinggi langit yang penting harus selalu giat sehingga cita-citanya terkabul dan jangan lupa selalu menerapkan Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Senada dengan yang disampaikan Kak Alfedri, hal yang sama juga disampaikan Kak Nurman M.Pd Selaku Kepala UPTD Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Kotogasib dan juga merupakan Andalan Kwarcab Siak yang ditemui kontributor di sela kegiatan menyampaikan" Perkemahan ini dilaksanakan untuk melatih kemandirian dan kerjasama anggota pramuka, semoga dengan perkemahan anggota pramuka bisa melatih diri membentuk generasi muda yang berkarakter sesuai dengan apa yang dicita-citakan"

Kegiatan yang di hadiri oleh 52 Gugus Depan utusan dari 26 sekolah yang berada di Kecamatan koto gasib ini akan di tutup minggu Sore.Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka Kwarcab Siak

Dilihat 785 kali.