Hebat, Masih Penggalang Sudah Bisa buat Aplikasi Pramuka
Diposting oleh : hermiza (regular) | Tanggal : Rabu, 14 Mei 2014

Tampilan Aplikasi

Sungai apit (kwardariau.org) - Hebat mungkin itulah kata yang tepat buat salah seorang pramuka penggalang Rakit asal Gudep Siak 02-045 yang berpangkalang SMP Negeri 1 sungai apit, Kwarcab siak. Betapa tidak, mungkin kalau penggalang ahli morse, menguasai sandi,jago semaphore dan terampil pionering itu sudah biasa, tetapi penggalang Rakit yang akrab di panggil Uyab oleh kawan-kawan sesama pramuka ini mampu membuat Sebuah aplikasi Pramuka untuk Smarphone Blackberry.

Aplikasi ini di beri nama Saku Pramuka yang berisi materi-materi pramuka, keinginan Uyab ( Bayu Syahputra) yang juga merupakan Pimpinan Regu dipangkalan SMP Negeri 1 sungai apit ini berawal ketika Kakak pembinanya Hermizariafis selalu menunjukan Aplikasi buatannya kepada peserta didik, Kebetulan Kak apis panggilan akrabnya ini merupakan salah seorang Tamatan Jurusan Sistem informasi.

Dengan bimbingan Kak apis akhirnya Uyab berhasil membuat sebuah aplikasi Pramuka untuk Handphone Blackberry, dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan semakin meningkankan minat generasi muda untuk ikut pramuka dan sekaligus membuktikan bahwa pramuka bukanlah kegiatan yang ketinggalan zaman. Saat ini uyab dan kak apis sedang mengembangkan aplikasi pramuka untuk Pengguna Smarphone android. Namun ada sedikti kendala yang dihadapi, agar Aplikasi untuk Versi android ini bisa di terbit kan di Google Play di butuhkan akun Gdev ( Google Developer) yang membutuhkan dana sekitar Rp.500.000 untuk pendaftarannya.

Bagi Anggota pramuka yang ingin mencoba Aplikasi ini bisa mendapatkan di Blackberry AppWorld dengan memasukkan kata kunci " Saku Pramuka" atau bisa melalui Link ini

Dilihat 1004 kali.