Kwarda Riau serahkan bantuan bencana ke Kwarda Kalimantan Selatan
Diposting oleh : Ir One (admin) | Tanggal : Kamis, 18 Maret 2021
Sekretaris Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Ajis Putra bersama perwakilan Kwarcab Kota Pekanbaru menyerahkan secara langsung bantuan kepada perwakilan Kwarda Kalimantan Selatan, Jum'at, 12/3/2021.
BANJARMASIN, KWARDARIAU.ORG -–Hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam yang dilakukan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Riau melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli bersama Kwartir Cabang se-Daerah Riau telah diserahkan oleh Kwarda Riau baik secara langsung ke lokasi bencana maupun melalui Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Salah satu daerah yang dikunjungi oleh Kwarda Riau adalah Kalimantan Selatan yang terkena bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

Mewakili Ketua Kwarda Riau, Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kak Ajis Putra bersama Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah, Sekretaris Kak Deny Rendra dan Ketua DKC Rizki Eldi menyerahkan hasil aksi bumbung kemanusiaan sejumlah Rp. 75.000.000,- kepada Kwartir Daerah Kalimantan Selatan pada Jum'at, 12/03/2021 yang diterima oleh Ketua Harian Kwarda Harian Kak M. Rusli, S.Sos, didampingi oleh Wakil Ketua bidang Lingkungan Hidup dan Saka Kapten Laut Bambang Harianto, Bendahara Kak Hidayati, Ketua Satgas Kak Rizal Rahman.

Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Ajis Putra menyampaikan penggalangan dana yang dilakukan Satgas Pramuka Peduli bersama Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang se-Daerah Riau ialah bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kami yang terkena dampak bencana, salah satunya adalah bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Semoga amanah yang diberikan anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat Riau berupa bantuan seperti ini dapat meringankan beban dan penderitaan Kakak-kakak disini” kata Kak Ajis.

"Disamping itu Kwartir Daerah Riau tidak hanya memberikan bantuan di Kalimantan Selatan saja, tetapi secara hirarkinya bantuan tersebut kita salurkan kepada Kwartir Nasional sebagai perpanjangan tangan Saudara-saudara kita yang lainnya. Untuk wilayah yang terkena dampak bencana Kwartir Daerah Riau menyalurkan langsung ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan" tambahnya.

Sementara Ketua Harian Kwarda Kalimantan Selatan Kak M. Rusli, S.Sos menyampaikan menyambut dengan baik atas penyerahan bantuan untuk korban bencana alam khususnya di Kalimantan Selatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kakak-kakak anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat Riau yang memiliki kepedulian dan keprihatian kepada kami yang ada di Kalimantan Selatan dan besok bantuan ini akan kita salurkan bersama-sama di Daerah yang saat ini kondisinya masih parah terdampak banjir” kata Kak M. Rusli.

“Semoga bantuan yang Kakak-kakak berikan, kami do'akan anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat Riau agar dibalas oleh Allah SWT, diampuni dosanya, dimurahkan rezekinya, dilindungi dari segala bencana. Bantuan kakak berikan sehingga bermanfaat bagi kami dan meringankan saudara-saudara kita yang ada disini” tambahnya.

Setelah penyerahan bantuan di Kwarda Kalimantan Selatan, esok harinya Sabtu, 13/03/2021, Sekretaris Satgas Kwarda Riau bersama Pengurus Kwarda Kalimantan Selatan dan Kwarcab Kota Pekanbaru mengunjungi lokasi bencana yang cukup parah yakni di Desa Waki Baru, Kecamatan Batu Benawa Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Dilihat 145 kali.